Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga –  Perilisan hero baru tiap tahun memang sudah menjadi tradisi pada Dota 2. Setelah kemarin Valve merilis Hoodwink pada akhir tahun lalu, kini Valve mengumumkan hero baru yaitu Dawnbreaker. Dawnbreaker sendiri merupakan salah satu bagian dari sekian banyaknya perubahan fitur pada Patch 7.29.

Lantas hero seperti apa Dawnbreaker ini? Lalu apa saja skill yang dimilikinya? Nah, mari kita kupas sang ksatria wanita satu ini.

Desain Hero

Desain dan Stat Dawnbreaker

Dawnbreaker merupakan Hero Melee Strength yang dideskripsikan oleh Icefrog sebagai Carry-Durable. Hero ini didesain dengan tema layaknya ksatria cahaya pada mitologi Yunani atau Roman. Desain Dawnbreaker sendiri hampir mirip dengan Omniknight dimana Omniknight juga merupakan ksatria cahaya yang menggunakan senjata palu. Selain itu kedua hero ini memiliki role yang mirip yaitu sebagai tanker dan healer.

Skillset

Ultimate Skill dari Dawnbreaker, Solar Guardian

Skillset dari Dawnbreaker mengutamakan initiation dan pertahanan yang kuat. Skillset Dawnbreaker sangat cocok untuk membuka dan membuat kekacauan saat teamfight berlangsung.

Skill pertama Dawnbreaker bernama Starbreaker. Dawnbreaker mengayunkan palunya 3 kali lalu kemudian pada pukulan terakhir Dawnbreaker memberikan efek stun dan bonus damage kepada musuh yang ada di depannya. Skill ini bersifat physical sehingga dapat menembus magic immunity kecuali efek stun pada pukulan terakhir.

Skill kedua Dawnbreaker bernama Celestial Hammer. Dawnbreaker melempar palunya dan memberikan damage kepada musuh yang dilewatinya. Setelah 2 detik palu Dawnbreaker akan kembali ke tangan Dawnbreaker dan meninggalkan jejak yang mengakibatkan efek slow dan DPS kepada musuh. Dawnbreaker dapat memanggil palu kapan saja, menariknya ke arah palu sehingga bertemu di tengah.

Skill ketiga Dawnbreaker adalah Luminosity. Skill ini bersifat pasif sehingga tidak perlu diaktifkan. Dawnbreaker menerima tambahan critical damage dan efek heal setelah berhasil memukul musuh sebanyak 3 kali.

Kemudian Ultimate Skillnya yaitu Solar Guardian. Dawnbreaker melompat jauh ke arah hero teman dan memberikan efek heal kepada hero teman dan damage beserta efek stun kepada musuh yang berada di sekitarnya. Skill ini bersifat channeling, namun tidak dapat dibatalkan setelah casting.

Stat dan Role

Base Stat Dawnbreaker

Berdasarkan stat dan skillsetnya, Dawnbreaker sangat cocok dimainkan sebagai Offlaner. Hal ini dikarenakan sebagai hero Strength, Dawnbreaker tentunya dibekali base HP dan HP regen yang tinggi agar bertahan di Offlane. Selain itu skillsetnya yang memberikan heal dan damage membuatnya kokoh berada di Offlane solo maupun dual-lane. Pada midgame sampai lategame Dawnbreaker bertugas untuk menjadi frontliner dan mengacaukan musuh ketika teamfight.

Itu tadi profil dari Dawnbreaker. Pada patch 7.29 tidak hanya menghadirkan hero baru saja, namun juga banyak perubahan pada gameplay Dota 2. Mulai dari Balancing hero dan item, perubahan efek Aghanim Shard, layout map yang baru, dan lain-lain. Untuk info lebih lengkapnya kalian dapat melihat patchnote 7.29 di website resmi Dota 2.

Share yuk !