Sang Sutradara Ungkap Alasan Resident Evil Village Kembali ke First Person

Thomas Rizal, 4 Maret 2021

Sang Sutradara Ungkap Alasan Resident Evil Village Kembali ke First PersonGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sekitar dua bulan lagi, penggemar Resident Evil akan kembali bermain sebagai Ethan Winters, protagonis dari Resident Evil VII dalam game terbaru, Resident Evil: Village. Sutradara Resident Evil Village, Morimasa Sato mengungkapkan bahwa beberapa pengembang Capcom ingin kembali ke sudut pandang orang ketiga.

Walau begitu dirinya mendorong supaya Resident Evil Village menggunakan perspektif orang pertama (first person) layaknya di game RE7. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara yang dipublikasikan di majalah Edge terbaru (April 2021, Issue 356).

“Awalnya ada beberapa pendapat di dalam tim yang mengatakan bahwa perspektif orang ketiga mungkin membawa jenis pengalaman pertempuran yang berbeda. Tetapi saya percaya bahwa perspektif orang pertama memungkinkan kita untuk mengekspresikan ketakutan dan keputusasaan yang lebih dekat dan pribadi Ethan Winters di cerita ini.”

Berlatar waktu beberapa tahun pasca insiden di game RE7, Ethan awalnya hidup damai di Eropa Timur bersama istrinya Mia dan putrinya Rosemary. Namun, sosok masa lalu yang dikenalnya, Chris Redfield tiba-tiba kembali ke kehidupan Ethan dan menculik Rosemary. Hal ini memaksa Ethan Winters mencari Redfield dan anaknya ke desa misterius.

“Kejutan terbesar yang mungkin bisa Anda bayangkan menanti Ethan Winters dalam cerita ini. Apa itu, Anda harus melihatnya sendiri!,” kata Sato.

Resident Evil Village akan menampilkan banyak momen mengerikan, yang tentunya akan semakin menegangkan apabila dinimkati dari tampilan orang pertama. Sato sendiri mengklaim game RE8 akan menjadi salah satu game horor paling menakutkan.

“Seperti yang Anda ketahui, salah satu tema sentral dari serial Resident Evil adalah horor atau ketakutan. Saya hanya akan memperingatkan, Anda tidak dapat bersantai karena horor dalam game! Ada banyak adegan yang intens dan mengerikan, tetapi kami akan membiarkan Anda untuk mengalaminya sendiri.”

Resident Evil Village akan tersedia mulai 7 Mei untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series S / X.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: