Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Asus baru  baru ini memboyong lini ROG Phone 5 mereka ke Indonesia. setelah beberapa bulan berlalu dari rilis global, akhirnya masuk ke Indonesia secara resmi. Asus membawa semua konfigurasi dari ROG Phone 5 ini, total ada 3 konfigurasi spesifikasi yang dibawa yakni dengan RAM 8GB dan storage 128GB, varian Pro dengan RAM 12GB dan storage 256GB, dan terakhir yang tertinggi alias varian Ultimate yakni dengan RAM 18GB dan storage 512GB.

Mari kita simak seperti apa seperti apa spesifikasi yang dibawa dari Asus ROG Phone 5 ini

Body dan Layar

Asus ROG Phone 5 menggunakan body berbahan dasar kaca Corning Gorilla Glass Victus dari depan dan Corning Gorilla Glass 3 di belakang dengan sisi samping terbuat dari aluminum. Untuk Layar menggunakan layar AMOLED yang berukuran 6,78” dengan resolusi 2448 x 1080 piksel, layar ini memiliki refresh rate sebesar 144Hz dengan 300Hz Touch Sampling, tidak dilupakan juga panel layar ini support HLG, HDR10, dan HDR10+. Ponsel ini cukup berat yakni sebesar 238Gr.

Terdapat sedikit perbedaan desain antara ROG Phone 5 Ultimate dengan ROG Phone 5 atau ROG Phone 5 Pro. Untuk yang varian Ulimate, terdapat ROG Vision alias PMOLED Monochrome berukuran 1” di bagian belakang body, sedangkan untuk yang standar dan Pro hanya logo ROG yang dilengkapi lampu RGB yang bisa kalian atur sesuka hati lampunya. Untuk Warna, varian standar dan Pro akan memiliki 2 warna, yakni: Phantom Black dan Storm White, sedangkan yang Ultimate hanya memiliki warna Storm White

Performa

Dengan menggunakan chipset Snapdragon 888 dengan ditemani RAM LPDDR5 dan Storage UFS 3.1 yang sesuai kalian beli konfigurasinya, performa dari HP ini layaknya seekor hewan buas yang siap melahap segala tugas yang kalian berikan. Dengan adanya 3D Vapor Chamber dan aksesori AeroActive Coller 5, sudah dipastikan Asus ROG Phone 5 akan mengalami thermal throtling yang sangat minimum.

Baterai dan Pengecasan

Jangan kawatir dengan baterai yang cepat habis, dengan fabrikasi 5Nm dan kapasitas baterai mencapai 6000 mAh yang super jumbo. Ketika baterai habis, ROG Phone 5 memiliki Fast Charging hinga 65W yang dapat mengisi 70% dalam waktu 30 Menit saja. Uniknya, pengecasan kalian dapat lakukan dalam posisi vertikal maupun horizontal, karena Asus ROG Phone 5 memiliki 2 Port USB Type-C

Kamera

Semua varian Asus ROG Phone 5 memiliki 3 Kamera, yakni: Kamera utama 64MP Quad Bayer Sony IMX 686, kamera 124-derajat ultrawide 13MP OmniVision OV13B dan 5MP kamera makro, dan kamera depan dengan resolusi 24MP Quad Bayer OmniVision OV24B1Q.

Aksesori

Setiap kalian membeli varian apapun Asus ROG Phone 5 kalian akan mendapatkan free hardcase, namun untuk pembelian dari varian Pro dan Ultimate kalian akan mendaparkan tambahan yakni AeroActive Cooler 5 di dalam box. Kalian juga dapat membeli aksesori lainnya seperti, Kunai 3 Gamepad, Profesional Dock, ROG Clip.

Fitur tambahan yang manis

Tidak sampai disitu saja, semua varian ROG Phone 5 memiliki fitur fitur yang manis. Adanya 2 USB Type-C yang dapat digunakan untuk mengecas atau memasang aksesori, NFC, Dual Sim, 3,5mm Jack Audio, fingerprint di layar, dan yang paling penting untuk kaum gamers adalah adanya trigger R1 dan L1 di samping bodynya.

Harga

Dikarena ada 3 varian dari  Asus ROG Phone 5, maka yang termurah yakni varian standar (RAM 8GB dan 128GB Storage) dibanderol seharga Rp 10 juta, varian Pro (RAM 12GB dan 256GB Storage) dibanderl RP. 15 Juta dan yang termahal yakni varian Ultimate (RAM 18GB dan 512GB Storage) dengan harga Rp. 19 Juta. Untuk yang varian Ultimate tersedia mulai Agustus 2021 mendatang.

 

 

 

 

 

Share yuk !