Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pembahasan tentang kedua game ini masih belum habis-habisnya. Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) dan League of Legend (LoL) keduanya sama-sama memiliki komunitasnya yang begitu solid dan juga sama-sama berseteru dikarenakan isu copyright yang dimilikinya. Walaupun persidangan masih tetap berlangsung, Moonton nampaknya ketakutan dengan kekalahannya dari Riot, dengan merubah beberapa skin dan beberapa konten game andalannya baru-baru ini.

Dilansir dari Diorama, salah satu skin yang telah diubah oleh Moonton adalah skin Guinevere Legendary. Berdasarkan dokumen yang ditulis oleh Riot, skin Legendary tersebut rupanya sama persis dengan salah satu skin yang dimiliki oleh Ahri, Champ class Mage dari League of Legends.

Yups, ekor yang dimiliki oleh Guinevere ternyata dijiplak plek dengan skin idol Ahri yang satu ini. Akhirnya, moonton berinisiatif melakukan revamp terhadap salah satu skin Legendary ini. Tidak hanya skin Guinevere yang mengalami revamp, masih ada skin dan hero lainnya yang telah diubah visual desainnya, apa saja itu?

Skin Guinevere vs Ahri Moonton
Guinevere sebelum dan sesudah revamp ( Mobile Legends Daily )

Baca juga: Netflix Bermitra Dengan Ubisoft Kembangkan Game Mobile

Tanda-Tanda Riot Menang Tuntutan, Moonton Ubah Skin Alucard Lightborn, Zilong Spesial Dan Hero Yve

Tak hanya skin Guinevere Legend yang dinilai memplagiasi skin Ahri, Moonton rupanya juga dianggap memplagiasi skin dan juga hero yang dimiliki oleh game besutan Riot ini, seperti skin Zilong Spesial musim panasnya. Kabar perubahan tersebut dibocorkan oleh beberapa laman Leaker dan konten kreator Mobile Legends, salah satunya dari Leaker Mobile Legends Daily. Terlihat Moonton mengubah skin Zilong baik pada splash art maupun Desain Hero, Moonton juga menghilangkan atribut yang dimilikinya seperti kacamata renang dan desain payung.

Selain itu, Moonton juga mengubah beberapa skin lainnya diantaranya Alucard Lightborn , Irithel Collector, Cecillion, Hero Yve, dan lain sebagainya. Kalian bisa melihat perbedaannya melalui gambar yang dibagikan Mobile Legends Daily tersebut.

Yve Mobile Legends moonton
Splash Art Yve sebelum dan sesudah revamp ( Mobile Legends Daily )
Cecillion moonton
Cecillion Starlight sebelum dan sesudah revamp ( Mobile Legends Daily )
Alucard Lightborn moonton
Alucard Lightborn sebelum dan sesudah revamp
Irithel
Irithel sebelum dan sesudah revamp ( Mobile Legends Daily )
Roger
Roger Epic sebelum dan sesudah revamp ( Mobile Legends Daily)
Zilong
Zilong Spesial sebelum dan sesudah revamp ( Mobile Legends Daily)

Sidang atas kasus hak cipta antara Moonton dengan Riot walaupun belum juga usai, apakah dengan perubahan skin dan hero yang dimiliki oleh Mobile Legends tersebut menandakan kemenangan Riot akan semakin dekat? Bisa iya dan bisa juga tidak, Ada kemungkinan lain jika Riot juga akan memperbaharui dokumen dari tuntutan tersebut dan memperkuat bukti bahwa Moonton telah menjiplak sebagian besar game yang dimilikinya.

Share yuk !