Seminggu Rilis, Apex Legends Mobile Untung 4,7 Juta Dolar

Dimas Galih Putrawan, 31 Mei 2022

Seminggu Rilis, Apex Legends Mobile Untung 4,7 Juta DolarGame
Banner Ads

GAMEFINITY, Bandung Apex Legends Mobile menjadi salah satu game FPS battle royale terpopuler di mobile semenjak perilisannya. Game battle royale besutan EA dan Respawn Entertainment itu rilis 17 Mei 2022 dan langsung menjadi game iOS terbanyak diunduh di 60 negara pada saat itu.

Sebelumnya, Apex Legends Mobile mendapat kritikan dari pemain. Kritikan yang paling menonjol merujuk pada microtransaction. Pemain mengeluhkan microtransaction di Apex Legends Mobile terlalu “predatory”.

Baca juga: Microtransaction Apex Legends Mobile Tuai Kritik!

Apex Legends Mobile Berhasil Hasilkan 5 Juta Dolar Dalam Minggu Pertama Rilis

Apex Legends Mobile

Kritikan dan ancaman boikot tampaknya tidak berpengaruh pada Apex Legends Mobile. Nyatanya, game battle royale 60 pemain itu berhasil meraup cuan. Apex Legends Mobile telah berhasil menghasilkan kurang lebih 4,7 juta dolar pada minggu pertama perilisannya.

Menurut Sensor Tower melalui gamesindustry.biz, Amerika Serikat, India, dan Brazil merupakan tiga negara dengan pengunduh Apex Legends Mobile terbanyak. Sementara penghasilan dari microtransaction kebanyakan berasal dari Amerika Serikat (44 persen dari penghasilan), Jepang, dan Thailand.

Dalam microtransaction-nya, Apex Legends Mobile menawarkan berbagai item cosmetics dan battle pass. Loot box roll Extreme Speed menjadi salah satu penawaran terkontroversial karena peluang mendapatkan item tersebut rendah.

Kalahkan PUBG Mobile, Tapi Masih Kalah dari Call of Duty Mobile

Angka ini ternyata berhasil mengalahkan PUBG Mobile. Jika dibandingkan, PUBG Mobile berhasil raup 600 ribu dolar pada minggu pertama dimulainya monetisasi. Namun, angka yang diraih Apex Legends Mobile masih kalah dari Call of Duty: Mobile. Call of Duty: Mobile mampu raup 14,8 juta dolar dalam minggu pertama perilisannya, jauh lebih tinggi daripada Apex Legends Mobile.

Apex Legends Mobile kini telah memasuki persaingan game battle royale di platform mobile. Melihat kesuksesan ini, tampaknya Apex Legends Mobile akan terus meraup kesuksesan dalam jangka panjang. Terlebih, game ini disebut sebagai bukan sekadar port mobile dari Apex Legends.

Apex Legends Mobile bisa diunduh di App Store atau Google Play sebagai free-to-play dengan microtransaction. Untuk update terbaru dari Apex Legends Mobile dan game EA lainnya, pantau terus di Gamefinity. Nikmati keseruan bermain Apex Legends Mobile dengan top up games di Gamfinity.id

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: