Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Video gaming terutama modifikasi pada konsol game menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu bagi penonton yang telah setia mengikuti kontennya. Seorang mod yang populer akhirnya aktif kembali dan mulai membagikan konten konsol gaming-nya, Akaki Kuumeri yang cukup terkenal akan kreativitasnya merakit berbagai perangkat gaming.

Konten terbaru yang dibuatnya saat ini ialah modifikasi perangkat game Nintendo Switch yang populer di kalangan gamer hanya dengan satu tangan saja. Tentunya juga sangat ramah terhadap tangan kidal atau difabel. Kuumeri juga membagikan tahap pembuatan perangkat tersebut sepenuhnya, mulai dari pengenalan bahan dan alat sampai dengan tahap finishing. Simak dibawah bagaimana ia mengerjakannya.

Baca juga: Bahan Langka, Switch Tunda Perilisan Seri Barunya

Seperti Ini Proses Pembuatan Konsol Switch Satu Tangan Yang dilakukan Oleh Kuumeri

Sketsa awal konsol Kuumeri
Tahap sketsa pembuatan pada switch
Menambah tombol konsol
Dirasa kurang nyaman, Kuumeri memodifikasi desain pada tombol konsol

Melalui video Youtube nya yang berdurasi 10 menitan tersebut, Kuumeri menjelaskan secara detail proses perakitan dari Switch yang bisa dimainkan hanya dengan satu tangan. Diawali dari menggambar sketsa awal sampai dengan hasil jadi dari konsol gaming tersebut. Sangat praktis untuk digunakannya, terutama bagi yang hanya bias menggunakan sebelah tangannya dengan berbagai alasan.

Secara singkatnya Kumeri mengawali videonya dengan menggambar sketsa prototype, dirasa ada sesuatu yang kurang dari fungsi pemakaian, ia mengubah sedikit tombol penggerak game dengan memodifnya dari sparepart yang dilepasnya, sampai dengan hasil jadinya yang begitu nyaman saat digenggam. Selanjutnya pada tahap ujicoba terakhirnya, ia menunjukkan dirinya sedang melakukan tes pemakaian pada salah satu seri dari game Zelda. Menurutnya sederhana.

Hasil final switch
Switch satu tangan buatannya telah selesai

Tak hanya Zelda saja yang ia coba, ia juga melakukan tes pada game Kirby And The Forgotten Land serta Super Smash Bros. Saat ini perangkat buatannya kini dijual di situs jual beli Etsy dengan harga 200 Dolar Amerika atau sekitar 2,9 jutaan rupiah. Ada yang berminat mencobanya?

Final testing switch
Tahap terakhir yang dilakukannya yakni melakukan tes pada beberapa game

Rupanya Kuumeri juga mempersiapkan beberapa proyek lainnya, diantaranya desain konsol pada Playstation 5 dan Microsoft Xbox yang sama praktisnya seperti ia membuat Switch sebelumnya. Kuumeri juga mengatakan bahwa konsol Joy con pada  Switch sangat mudah untuk dimodifikasi lantaran setiap pasangnya dapat dibuat dengan fungsi berbeda.

Tertarik ingin mencobanya Gfers atau ingin tahu informasi seputar gaming gears lainnya? Stay tune di Gamefinity. Kalian juga dapat menikmati kemudahan fasilitas top up dan pembelian voucher game juga pulsa di Gamefinity.id.

Share yuk !