Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Pati РMenjadi franchise paling besar di industri game membuat Resident Evil selalu dilirik oleh industri lain, terutama film. Resident Evil telah beberapa kali mendapatkan adaptasi film mulai dari animasi hingga live action.

Adaptasi terbaru saat ini yaitu Welcome to the Racoon City yang tayang pada akhir tahun 2021 kemarin, dan yang terakhir yaitu original series Resident Evil milik Netflix. Sebelumnya seri original ini direncanakan tidak akan berhenti di season pertama saja. Namun, baru-baru ini dikabarkan bahwa proyek seri original Resident Evil Netflix telah dibatalkan. Apa yang membuat hal ini terjadi?

Produksi Resident Evil Netflix Dihentikan

Sudah sebulan lebih seri original Resident Evil telah tayang di Netflix. Dibintangi oleh Ella Balinska, Tamara Smart, dan Lance Reddick, seri ini terpaksa dihentikan karena alasan yang belum diketahui.

Menurut laporan dari Deadline mengatakan bahwa serial ini tidak berjalan dengan baik. Meski telah berhasil menempati posisi ke 2 dari 10 besar teratas Netflix di minggu pertama, Resident Evil masih dianggap sebagai adaptasi yang gagal. Hal ini dibuktikan dengan jam penayangan pada minggu pertama yang mencapai 72,7 juta jam. Namun, pada minggu kedua seri ini hanya naik ke 73,3 juta jam total penayangan. Bahkan pada minggu ketiga serial ini telah hilang dari top 10 Netflix.

Baca Juga: Mengenal Seri Resident Evil, Bukan Tentang Zombie Apocalypse

Banjir Kritik Dari Fans

Seri original Resident Evil milik Netflix ini juga dianggap buruk oleh para kritikus maupun penonton, terutama mereka yang telah mengikuti franchise Resident Evil. Serial ini mendapatkan 55% critical rating di Rotten Tomatoes, dan hanya mendapatkan 27% average audience score.

Resident Evil Netflix menceritakan kisah orisinal yang masih berlatar di universe game Resident Evil. Dalam timeline alternatif ini, Umbrella Corporation diceritakan telah mendirikan New Raccoon City. Antagonis ikonik Albert Wesker turut hadir di seri ini bersama kedua anaknya, Jade dan Billie.

Serial ini diceritakan memiliki dua timeline, pertama alur cerita New Raccoon City ini dan 14 tahun pasca T-Virus Aphocalypse. Meski serial ini tidak mengikuti alur cerita asli dari video game-nya, monster-monster ikonik seperti Licker sempat juga dimunculkan.

Informasi patch terbaru game, review game dan game terbaru hanya di Gamefinity. Nikmati juga kemudahan topup dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga murah di Gamefinity.id

Share yuk !