Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tak lama setelah Overwatch 2 dirilis oleh Blizzard Entertainment pada hari Selasa yang lalu, dilaporkan dari IGN, server Overwatch 2 dilaporkan mengalami serangan DDOS atau Distributed Denial of Service oleh Presiden Direktur Mike Ybarra. Akibatnya, beberapa pemain tidak dapat mengaksesnya untuk sementara waktu.

“Kami melaporkan bahwa Server Overwatch 2 sedang mengalami serangan DDoS secara masif dan mohon untuk bersabar dikarenakan Tim kami sedang bekerja keras untuk memperbaiki server ini agar dapat diakses kembali seperti semula. ” Kata Ybarra dalam akun Twitternya.

“Kami merasa senang terhadap para Pemain yang telah menunggunya dan tetap fokus untuk menyelesaikan masalah ini, terimakasih atas kesabaran Kalian.” Lanjutnya.

Baca juga: Film Pamali Hadir Di Seluruh Bioskop Indonesia Mulai 6 Oktober

Beberapa Pemain Melaporkan Masalah Lain Pada Gamenya

Mike Ybarra server Overwatch 2 Down
Mike Ybarra mengumumkan gangguan pada server Overwatch 2 dikarenakan serangan masif DDoS | Mike Ybarra

Terdapat 10.000 pemain yang telah lama menunggunya agar dapat mengakses Overwatch 2 ini, beberapa diantaranya melaporkan masalah peluncuran lainnya seperti beberapa atribut dan kosmetik pemain yang hilang, riwayat pertandingan, serta masalah pada kamera. Tak hanya game Overwatch 2 saja, Game online lainnya juga mengalami Bug ditengah peluncuran awalnya dan ini merupakan masalah yang lumrah.

Beberapa diantaranya juga dilaporkan keluar dari game dengan sendirinya akibat masalah koneksi yang menerpa server tersebut baru-baru ini.

Mengalami Serangan Yang Kedua Kalinya Tak Lama Setelah Server Stabil

Aaron Keller DDoS
Server Overwatch kembali mengalami serangan DDoS yang kedua kalinya | Aaron Keller

Pada Rabu Pagi Aaron Keller melalui Twitternya mengumumkan bahwa server sudah bisa diakses kembali setelah perbaikan yang dilakukannya bersama tim pada antrian dan koneksi malam Selasa tadi, sehingga pemain yang masih berada di antrian dapat masuk dengan normal.

Namun pada pukul 6 sore waktu setempat seperti yang dilaporkan melalui VGC dan laporan online lainnya, untuk kedua kalinya server Overwatch 2 kembali mengalami gangguan. Terbukti pada situs Down, menunjukkan lonjakan yang begitu tinggi dalam pemain yang mengalami masalah ketika sedang mengakses game ini beberapa jam terakhir.

Blizzard Entertainment selaku pengembang lantas meminta maaf atas gangguan yang dialaminya beberapa hari yang lalu. Sebagai permintaan maaf Blizzard juga memberikan kompensasi kepada seluruh pemain yang terdampak dengan menggratiskan game-nya serta memberikan beberapa hadiah pengganti.

Hadiah kompensasi tersebut diantaranya sebuah bendel yang berisikan karakter Sojourn, Junker Queen, dan Kiriko yang dapat diklaim secara gratis. Overwatch 2 dirilis secara Free to Play untuk platform PC, Playstation 4, Playstation 5, Xbox S dan X, dan Nintendo Switch

Apa Itu DDOS Dan Seperti Apa Cara Bekerjanya Seperti Yang Dialami Server Overwatch 2

DDoS yang memiliki kepanjangan dari Distributed Denial of Service berdasarkan Elitery merupakan serangan Cyber yang dilakukan dengan mengirimkan fake traffic ke suatu situs atau server secara terus menerus, akibatnya situs atau server tak mampu mengatur traffic sehingga mengalami down.

mengalami lonjakan tinggi
Laporan gangguan server Pemain akibat DDoS | Downdetector.co.uk

Umumnya serangan ini mengincar layanan ataupun situs-situs personal yang diakses secara online, namun di beberapa kasus, DDoS juga dapat menyerang skala yang lebih besar seperti situs Pemerintah. Agar aksinya dapat berjalan sukses, Hacker akan mengerahkan banyak Host palsu yang kemudian membanjiri server yang akan diincarnya, ketika server telah dibanjiri oleh fake host tersebut server tersebut akhirnya sulit diakses.

Perbarui informasi terkait dengan Server Overwatch 2 yang mendapatkan serangan cyber dan informasi game lainnya. Ada banyak informasi yang kamu dapatkan di Gamefinity, serta dapat menikmati kemudahan dalam top up item in game ataupun voucher games kesayangan kalian hanya di Gameifnity.id

Share yuk !