Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sony sedang mengembangkan tiga film dan tujuh serial TV berdasarkan game PlayStation. Salah satu yang baru diumumkan ialah The Last of Us. Direktur kreatif di balik The Last of Us, Neill Druckmann telah menjelaskan bagaimana serial HBO yang akan datang mengadaptasi langsung konten game, termasuk beberapa dialog yang diambil langsung dari game tersebut.

Namun, Druckmann mengatakan serial tersebut tidak akan menceritakan kembali kejadian dari game tersebut, dan beberapa episode bahkan akan “sangat menyimpang”.

Adaptasi The Last of Us ditetapkan menjadi serial televisi pertama dari PlayStation Productions, sebuah studio yang dibentuk oleh Sony Interactive Entertainment untuk mengadaptasi properti game aslinya untuk film dan TV. Bulan lalu, aktor Game of Thrones Pedro Pascal dan Bella Ramsey secara resmi berperan sebagai karakter utama Joel dan Ellie.

Berbicara selama wawancara SXSW, sutradara game dan produser eksekutif acara Neil Druckmann, menjelaskan bagaimana dia dan showrunner Craig Mazin mengadaptasi game tersebut.

“Kami berbicara panjang lebar, bahwa musim pertama dari serial itu akan menjadi game pertama (Part I). Dasar filosofis dari cerita adalah elemen terpenting yang harus diadaptasi dengan benar,” kata Neil Druckmann, dikutip dari IGN.

Druckmann mengatakan bahwa penonton kemungkinan akan mengenali beberapa dialog dari game tersebut, tetapi juga mengenali beberapa perubahan signifikan pada cerita yang diperkenalkan.

“Lucu sekali melihat dialog saya dari game kini muncul dalam skrip HBO. Dan terkadang mereka menyimpang jauh ke efek yang jauh lebih baik karena kita berurusan dengan media yang berbeda.”

“HBO dengan sangat baik mendorong kami untuk menjauh dari aksi hardcore dan lebih fokus pada drama karakter tersebut. Beberapa episode favorit saya sejauh ini sangat menyimpang dari ceritanya, dan saya tidak sabar menunggu orang-orang untuk melihatnya. ”

Mazin yang sebelumnya dikenal akan karyanya Chernobyl, menjadi penulis bersama dan eksekutif yang memproduksi adaptasi TV Last of Us, dengan wakil presiden Naughty Dog, Neil Druckmann. Carolyn Strauss (Game of Thrones, Chernobyl) juga menjadi produser eksekutif bersama dengan presiden Naughty Dog, Evan Wells.

 

Share yuk !