Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Satu lagi kabar buruk muncul dari Square Enix. Baru-baru ini, mereka mengumumkan akan mematikan server Final Fantasy 7 The First Soldier pada Januari 2023. Kabar ini menyusul keputusan untuk mematikan Babylon’s Fall yang telah menjadi salah satu game terburuk tahun ini.

Final Fantasy 7 The First Soldier Mengikuti Tren Game Battle Royale

Final Fantasy 7 The First Soldier gameplay
Gameplay Final Fantasy 7 The First Soldier

Pertama kali diumumkan pada awal 2021, Final Fantasy 7 The First Soldier menjadi andalan Square Enix untuk menerobos pasar battle royale. Pasalnya, battle royale saat itu sedang menjadi tren berkat Fortnite, Apex Legends, dan PUBG. Game tersebut kemudian resmi dirilis November 2021 untuk iOS dan Android.

Dua hari setelah peluncuran, game battle royale besutan Square Enix itu berhasil capai satu juta kali pengunduhan.

Baca juga: Babylon’s Fall Tutup! CEO Platinum Minta Maaf

Bakal Dimatikan 11 Januari 2023, 14 Bulan setelah Peluncuran

Square Enix mengumumkan melalui situs resminya bahwa mereka akan mematikan Final Fantasy 7 The First Soldier pada 11 Januari 2023. Pengumuman ini muncul kurang lebih sebulan sebelum hari jadi untuk game battle royale itu.

Mereka beralasan tidak mampu menyajikan pengalaman bermain sesuai harapan meski menyediakan konten baru secara konsisten. Alhasil, sebuah keputusan berat untuk mematikannya telah dibuat.

Bersama dengan pengumuman tersebut, Square Enix juga telah menghentikan penjualan Shinra Coins. Walau begitu, pemain masih dapat menggunakannya hingga game resmi ditutup.

Square Enix juga akan tetap menghadirkan update untuk Final Fantasy 7 The First Soldier hingga akhir. Ditambah, event di dalam game akan berlanjut sampai server akhirnya resmi ditutup.

Tutupnya game battle royale Final Fantasy 7 itu menjadi kabar buruk sekali lagi bagi Square Enix tahun ini. Sebelumnya, Babylon’s Fall, satu lagi game besar besutan Square Enix, telah mengumumkan penutupan server karena minim pemain dan ulasan buruk.

Sementara itu, Final Fantasy 7 Rebirth, sekuel dari Remake, akan rilis awal tahun depan. Crisis Core dijadwalkan rilis Desember ini. Square Enix juga sudah memastikan Final Fantasy 16 akan diluncurkan pertengahan tahun depan.

Share yuk !