Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTARemake Silent Hill baru saja diumumkan oleh Konami pada 21 Oktober yang lalu (21/10) untuk PC dan Playstation 5. Walau tanggal pasti secara resmi masih belum diketahui. Aura misterius yang terlihat realistis dan musik horor yang mengerikan membuat pemain penasaran terhadap gameplay yang akan dibawakannya nanti.

Akan tetapi diantara seluruh serial Silent Hill yang pernah dirilisnya, seri Townfall menjadi yang paling misterius. Saking misteriusnya membuat penggemar mulai berspekulasi dengan mencoba memecahkan kode sandi dibaliknya. Ini tidak terlepas dari musik pengiringnya yang cukup mencekam di telinga.

Baca juga: Konami Umumkan Remake Game Silent Hill

Spin Off Dari Serial Silent Hill Yang Cukup Ditunggu Penggemar

Menjadi salah satu serial yang diumumkan oleh konami dalam Showcase awal minggu yang lalu, Silent Hill: Townfall merupakan serial spin off dari Silent Hill yang dirilis oleh studio By No Code lalu dipublikasikan oleh Annapurna Studios. Seri Townfall juga memiliki perpaduan antara cerita orisinil Silent Hill dan sebagian lagi dimodifikasi sedikit dari cerita horor pihak ketiga.

Dalam trailer-nya. Diceritakan seorang pria yang berbicara kepada seseorang dan mendeskripsikan kejadian misterius namun mengerikan yang mengikuti mereka kemanapun mereka pergi.

Seorang Penggemar Akhirnya Mencoba Memecahkan Kode Misterius Yang Terdapat Pada Trailer Baru Tersebut, Banyak Hal Mengejutkan Di Dalamnya

Kode Rahasia Silent Hill
Pengguna bernama MilkManEx berhasil memecahkan pesan rahasia pada trailer Silent Hill : Townfall | MilkManEx

Dilansir melalui IGN pada tanggal 21 Oktober yang lalu (21/10),  seperti yang dikatakan oleh bagian kreatif No Code Jon McKellan bahwa video trailer tersebut sarat akan berbagai pesan rahasia yang menurut banyak orang belum mampu memecahkannya.

Menjawab rasa penasaran tersebut, salah satu penggemar serial Silent Hill dengan nama MilkManEx melalui sosial media Reddit berusaha mencobanya dengan mengunduh video lalu dikonversikan menjadi file MP3. Alhasil ia menemukan sesuatu yang cukup mengejutkan banyak orang termasuk dirinya.

“Jantung yang dimiliki kota ini sekarang telah berhenti” singkat tapi masih menyisakan tanda Tanya. Salah seorang pengguna Reddit mempertanyakan maksud dibalik pesan tersebut “apanya yang berhenti?” Beberapa fans juga menunjukkan poin menarik lainnya bahwa terdapat suara wanita yang sangat halus. Banyak yang berspekulasi bahwa suara tersebut merupakan suara dari Alessa

“Apakah itu benar-benar Alessa?” Tanya mereka. Dan spekulasi terakhir, kemungkinan pria yang berbicara tersebut adalah guru dari Alessa, K. Gordon. Terbukti terdapat kemiripan dengan kunci kelas Alessa, akan tetapi dapat dipastikan bahwa itu memang benar.

Adapun Alessa yang merupakan karakter yang selalu muncul pada hampir seluruh seri menguatkan dugaan bahwa wanita dalam trailer tersebut memanglah Alessa. Dan di tempat lainnya, kode morse yang terdapat pada trailer tersebut diterjemahkan menjadi kode SOS atau pertolongan. Petunjuk yang kurang menyenangkan tetapi cukup umum.

Share yuk !