Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Shigeru Miyamoto bisa dibilang merupakan man behind the gun suksesnya berbagai game waralaba Nintendo. Siapa yang tidak kenal dengan game Legend of Zelda, Donkey Kong, atau Mario Bros? Deretan game tersebut sukses berkat tangan dingin sang desainer sekaligus produser Shigeru Miyamoto. Atas kerja keras dan pengaruh besarnya di industri game, Shigeru Miyamoto pun mendapatkan penghargaan sebagai Budayawan dari pemerintah Jepang.

Seperti yang dilansir GAMEFINITY.ID dari laman Kotaku (31/10/2019), pemerintah Jepang memebrikan penghargaan kepada setiap orang yang memberikan kontribusi lebih untuk negara. Bisa melaui bidang seni, musik, sais dan akademisi. Tak hanya Miyamoto saja, tercatat ada 19 orang lainnya yang mendapatkan penghargaan ini.

Setelah menerima penghargaan kali ini, Miyamoto mengaku tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Meskipun saat ini ia sudah menginjak usia 66 tahun. Ia mengatakan jika ingin membuat seluruh orang di dunia tersenyum melalui karyanya.

Miyamoto sudah bekerja di Nintendo sejak tahun 1997. Ia tercatat sebagai artis pertama di Nintendo yang membantu menciptakan seni untuk game arcade. Sejak saat itu, karir Miyamoto terus naik melejit dan menciptakan berbagai game legendaris. Salah satu momen yang paling tidak terlupakan sempat terjadi di E3. Dimana Miyamoto masih membantu untuk mengembangkan dan meluncurkan beberapa game ternama untuk konsol Nintendo Switch. (FA)

Share yuk !