Sony Bakal Hadirkan Lebih Banyak Port PC Untuk Game Eksklusif Playstation

Safri Iqbal, 29 Juli 2021

Sony Bakal Hadirkan Lebih Banyak Port PC Untuk Game Eksklusif PlaystationGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Melihat kesuksesan dari beberapa game eksklusif mereka yang di-port ke PC, Sony semakin bersemangat untuk membawa lebih banyak game ekslusif Playstation ke platform PC.

Sebelumnya Sony berhasil mengakusisi Nixxes Software. Nixxes sendiri merupakan studio game yang terkenal atas kompetensinya dalam membuat port PC dari game-game konsol.

Berbagai game yang berhasil di-port oleh Nixxes Software antara lain seperti Marvel’s Avengers, Shadow of the Tomb Raider, Deus Ex: Mankind Divided, dan lain-lain.

Niatan ini semakin diperjelas lewat komentar Jim Ryan selaku CEO Sony Interactive Entertainment. Lewat interviewnya dengan media gaming Jepang Famitsu, ia mengungkapkan ambisi Sony dalam merilis lebih banyak game eksklusif ke platform PC.

“Kami juga senang dengan upaya awal kami untuk membawa IP kami ke PC, dan kami berharap Nixxes akan membantu kami dengan itu,” ujar Jim Ryan.

Dalam beberapa tahun belakangan, Sony memang mulai terbuka dalam mem-porting beberapa game andalan mereka ke PC.

Sebelumnya Sony merencanakan perilisan eksklusif untuk Death Stranding. Namun melihat hype dan permintaan tinggi untuk port PC akhirnya mereka mengizinkan publisher pihak ketiga untuk merilis Death Stranding di PC.

Days Gone adalah game lain yang baru-baru ini diluncurkan untuk PC setelah bertahun-tahun menjadi eksklusif pada konsol PS4. IP Sony lainnya yang telah dirilis di PC yakni Detroit Become Human, Horizon Zero Dawn, Heavy Rain, dan Beyond Two Souls.

Tentunya para fans berharap niatan Sony ini membuat semakin banyak game eksklusif AAA yang bakal diboyong ke platform PC seperti Spider-Man, God of War series, The Last of Us, dan lain-lain.

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: