Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Jadwal perilisan konsol next gen Playstation 5 sudah didepan mata. Komunitas gamers pastinya sudah tidak sabar untuk mencoba sensasi bermain game di konsol tercanggih dari Sony ini. Sistem pre-order pun sudah dibuka. Bahkan sebagian negara bisa membeli Playstation 5 lebih cepat sebelum tanggal perilisan globalnya. Namun sayangnya, ada potensi dimana Sony akan sulit merilis konsolnya di India. Sebab, merk dagang PS5 sudah dipantenkan oleh seorang warga dari Delhi, India lima bulan sebelum Sony melakukan klaim atas kekayaan intelektualnya.

Warga India yang sudah mematenkan nama PS5 di negaranya bernama Hitesh Aswani. Hingga saat ini, klaim Sony maupun Aswani untuk menggunakan nama PS5 masih ditentang oleh pemerintah India. Kemungkinan besar, saat ini pemerintah India sedang melakukan proses penyelesaian masalah ini. Seperti yang dilansir GAMEFINITY.ID dari laman Gamerant (9/10/2020).

Permasalahan terkait distribusi konsol sebenarnya tidak hanya dialami oleh Sony saja. Xbox Series X juga mengalami hal yang serupa di negara Turki. Karena kebijakan pajak yang diterapkan dinegara tersebut, harga dari Xbox Series X menjadi sangat mahal dibanding negara lainnya.

Playstation 5 dijadwalkan rilis pada tanggal 12 November 2020 untuk beberapa negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, Kanada, Jepang, Meksiko dan Selandia Baru. Sedangkan untuk negara-negara lainnya menyusul di tanggal 19 November 2020.

Share yuk !