Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – PlayStation dilaporkan mengeluarkan pengembalian dana untuk digital copy Cyberpunk 2077 setelah pemain mengeluh tentang kinerja game tersebut di PS4. Sejak game tersebut dirilis Kamis (10/12/2020), gamers yang frustasi telah menumpahkan kekesalannya di media sosial Twitter, menggunakan tagar #CyberBug2077 untuk menunjukkan tingginya jumlah bug grafis dan kerusakan yang ada di versi konsol game, terutama saat dimainkan di PS4.

Video media sosial menunjukkan versi PS4 dan Xbox One dari Cyberpunk 2077 membutuhkan banyak waktu untuk memuat lingkungan dan karakter, serta mengalami gangguan grafis dan bahkan beberapa kali crash. Dalam analisis teknis baru-baru ini, Digital Foundry menyebut kinerja Cyberpunk 2077 pada PS4 “tidak dapat diterima”.

Seorang pengguna Reddit mengklaim pada hari Sabtu (12/12/2020) bahwa dia dapat menerima pengembalian dana untuk game PS4 digitalnya dengan menghubungi saluran dukungan PlayStation.

“Saya harus mengajukan klaim dukungan secara online dan menunggu selama lebih dari satu jam untuk berbicara dengan seseorang, namun mereka dengan cepat memberikan pengembalian dana dan kemudian menghapus game dari perpustakaan saya.”

Pengguna lain di Reddit juga mengklaim bisa mendapatkan pengembalian dana dengan menghubungi dukungan PlayStation.

“Menghabiskan satu jam di telepon setelah ditolak oleh Chatbot dan saya mendapatkan pengembalian uang! Berteriak kepada kamu/SirPanic12 untuk mendapatkan saran tentang game crashing dan tidak dapat maju lebih jauh. Hanya itu yang harus saya katakan.”

Sony memperkenalkan kebijakan pengembalian dana PlayStation Store baru tahun lalu yang memberi pengguna 14 hari untuk membatalkan pembelian digital PS4. Persyaratan mencakup konten pre-order, serta game yang dirilis dan DLC yang belum mulai diunduh atau di-streaming oleh pemain.

Jika pengguna sudah mulai mendownload atau streaming konten yang dibeli, mereka tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pengembalian dana kecuali konten tersebut “rusak”.

Share yuk !