Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Nampaknya Launcher PC mulai booming belakangan ini, dalam rangka mengikuti jejak dari pengembang sebelumnya yaitu Ubisoft dan Activision Blizzard, Sebentar lagi Sony  akan memiliki launcher-nya sendiri yang cukup mirip dengan situs jual beli game seperti Steam dan Epic Games. Dilansir dari VGC, kabar tentang pengembangan launcher tersebut diketahui dari file game berjudul Marvel Spiderman Remastered yang baru dirilis minggu lalu.

Baik dari Marvel ataupun Playstation PC belum diizinkan untuk terhubung dengan akun PSN, file tersebut terkandung beberapa sumber dari PSNAccountLinked dan PSNLinkingEntertainment. Sementara itu seluruh game PC dari Sony sudah dirilis lebih dulu di situs Steam dan Epic Games. Walaupun PlayStation sudah memiliki merknya sendiri, itu hanya digunakan sebagai fungsi kolektif untuk game PC yang dirilis kembali dibandingkan Launcher.

Baca juga: Alasan Akan Lebih Banyak Iklan Pada Perangkat Apple Kedepannya

Strategi Sony Dalam Pengembangan PC Launchernya

Sony

Tentu saja hal tersebut belum dapat dikonfirmasi sama sekali, namun Sony telah berinvestasi ke dalam penerbitan secara signifikan baru – baru ini dengan membuat label baru PC Playstation dan membeli spesialis porting PC Nixxes. Sony baru – baru ini juga mengatakan bahwa selain melakukan investasi dalam perangkat lunak pihak pertama, strategi lainnya yang dilancarkan oleh Sony untuk mengembangkan bisnisnya adalah merilis perangkat lunaknya di berbagai platform dan ia juga berharap penghasilan yang akan didapat tahun ini adalah US$ 300 juta.

Ada kemungkinan kalau hal tersebut terlebih dahulu dipesan sebelum masuk ke PC. Ditambah lagi integrasi akun yang pada akhirnya dapat menyebabkan antartransaksi pada judul dari PS 5 dan PC. Tidak mungkin pihak pertama membuat gamenya secara eksklusif dijual hanya di situsnya sendiri seperti Microsoft yang tidak hanya memasarkan kontennya di aplikasinya sendiri namun juga di situs Steam. Bagaimanapun itu, perusahaan lain seperti Rockstar membutuhkan versi yang lebih kecil bahkan ketika game tersebut dijalankan dari Steam, hal tersebut difungsikan sebagai sarana verifikasi.

Beberapa Game Yang Sudah Ada di Playstation PC

Selain Spiderman Remastered , beberapa game lainnya juga sudah dirilis dalam launcher tersebut sejauh ini antara lain. God Of War 2018, Horizon Zero Dawn, dan Days Gone. Sayangnya game yang tersedia masih dalam hitungan jari, dan akhir tahun ini diharapkan Spiderman Miles Morales dirilis bersama dengan seri Uncharted: Legacy of Thieves.

Share yuk !