Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pencinta game balapan Gran Turismo nampaknya bakal kecewa. Pasalnya, peluncuran seri Terbaru dari game, Gran Turismo 7 yang awalnya direncanakan dirilis tahun ini, akhirnya harus ditunda hingga 2022. Hal ini dikonfirmasi oleh CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) Jim Ryan dalam wawancaranya dengan GQ.

“GT7 terkena dampak tantangan produksi terkait Covid. Akibatnya peluncuran harus bergeser dari 2021 ke 2022. Dengan pandemi yang sedang berlangsung, ini adalah situasi yang dinamis dan bisa berubah. Beberapa aspek penting dari produksi game telah melambat selama beberapa bulan terakhir,” kata Ryan dikutip dari Games Radar.

“Kami akan bagikan lebih banyak detail tentang tanggal rilis GT7 jika tersedia.”

Sony pertama kali menyiratkan pada Desember lalu bahwa Gran Turismo 7 bisa mengalami penundaan, ketika menghapus referensi tanggal rilis “paruh pertama 2021” pada video pemasaran PS5.

Penundaan tersebut mungkin tidak mengejutkan mengingat reputasi Polyphony Digital yang kerap berlarut-larut dalam mengembangkan game. Lagi pula jadwal Sony untuk rilis game PS5 tahun ini terbilang padat, mencakup Deathloop, Ghostwire: Tokyo dan Kena: Bridge of Spirits.

Terkait nasib tiga game lainnya, Returnal, Ratchet & Clank: Rift Apart dan Horizon Forbidden West, Ryan juga mengatakan kepada GQ bahwa dia merasa yakin Sony dapat merilis ketiga game itu pada 2021. Walau begitu, Ryan menyebut pihaknya tidak akan ragu untuk menunda peluncuran game jika penundaan itu memang diperlukan.

“Ada dua pendekatan untuk ini. Anda dapat menepati tanggal dan meluncurkan game terlepas dari kualitasnya, atau Anda dapat merilisnya pada saat yang tepat. Kami selalu mengambil pendekatan yang terakhir. Ada beberapa contoh penerbit lain yang mencoba pendekatan lainnya.”

“Itu tidak pernah berhasil. Tapi saya pikir di dunia ini, di mana orang-orang kreatif bekerja dari jarak jauh, Anda hanya perlu menghargai fakta bahwa pengembangan perlu mengambil apa yang diperlukan dan membuat game menjadi benar. ”

Awal bulan ini, kepala Gran Turismo 7 Kazunori Yamauchi mengatakan para penggemar dapat berharap banyak pada game balap PS5 itu, yang disebut-sebut akan mirip dengan game-game sebelumnya dalam serial. Game terakhir dari seri balap PlayStation 4, GT Sport tidak mengikuti formula dari game sebelumnya, dengan memangkas koleksi mobil yang sangat banyak dan menekankan pada kompetisi mengemudi online dan Esports.

Yamauchi mengatakan para pemain harus mengharapkan pengalaman yang lebih tradisional dari angsuran PS5 yang akan datang, selain fitur yang diperkenalkan dengan Sport.

“Di Gran Turismo 7, sambil mewarisi elemen seperti kejuaraan (FIA) yang diwujudkan di Sport, kami akan kembali ke volume penuh seperti Gran Turismo 1 dan 4, dan memberikan pengalaman Gran Turismo terbaik saat ini. Jadi bagi mereka yang mengenal Gran Turismo sejak lama, saya rasa mereka akan sedikit bernostalgia. ”

Share yuk !