Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akhir akhir ini jadi banyak diperbincangkan terkait dengan investasi SpaceX di negara Indonesia. SpaceX berencana menginvestasikan satelit internet Starlink-nya di negara Indonesia.

Apa itu SpaceX dan Starlink? SpaceX adalah sebuah perusahaan transportasi luar angkasa yang didirkan oleh Elon Musk sedangkan Starlink adalah anak perusahaan tersebut. Starlink sendiri adalah proyek konstelasi satelit yang bertujuan untuk menghadirkan sistem komunikasi internet berbasis satelit yang digadang gadang akan memiliki kecepatan yang tinggi dengan area coverage yang luas dan harganya yang relatif terjangkau.

“Mengingat geografis wilayah Indonesia, maka peran teknologi satelit sangat dibutuhkan untuk dapat mengakselerasi pemerataan konektivitas digital hingga ke pelosok nusantata” ujar dari VP Corporate Communication Telkom, Puji Pramono.

Telkom bermaksud dengan kerjasama Telkom dengan SpaceX agar konektivitas Internet di Indonesia semakin cepat merata hingga ke pelosok pelosok negeri sekaligus dengan harga yang relatif terjangkau dan sinyal yang handal.

Share yuk !