Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Melanjutkan kabar akuisisi beberapa studio Square Enix oleh Embracer Group pada bulan Mei lalu. Salah satu studio yang sebelumnya bernama Square Enix Montreal telah resmi berganti nama.

Studio Onoma gantikan Square Enix Montreal

Pada bulan Mei lalu Embracer Group mengumumkan akuisisi atas kepemilikan beberapa Studio milik Square Enix. Studio-studio tersebut diantaranya adalah Eidos-Montreal, Crystal Dynamics, dan Square Enix Montreal. Dengan hanya menggelontorkan dana sebesar 300 juta dollar, Embracer Group telah meraup keuntungan yang cukup besar termasuk. Kini selain mengambil alih beberapa studio milik Square Enix, mereka juga mendapatkan hak intelektual IP populer milik Square Enix seperti Tomb Raider, Deus Ex, dan Thief.

Square Enix
Square Enix Montreal Resmi Berubah Nama Menjadi Studio Onoma

Kini salah satu dari studio tersebut telah resmi berganti yang dulunya Square Enix Montréal menjadi Studio Onoma berdasarkan laporan dari VGC. Square Enix Montreal bisa dibilang salah satu Studio game milik Square Enix yang memiliki riwayat karir yang cukup panjang. Didirikan pada tahun 2011, Square Enix memiliki fokus dalam pengembangan game mobile free-to-play. Beberapa game karya Square Enix Montreal seperti Hitman Go, Hitman Sniper, Lara Croft Go, Deus Ex Go, Hitman Sniper: The Shadows dan Tomb Raider Reloaded. Meski fokus di game mobile, beberapa game karya Square Enix Montreal juga dirilis untuk PC dan konsol.

Kabar mengenai perubahan nama menjadi Studio Onoma sendiri sudah ada pada bulan Agustus lalu. Saat itu sebuah pengajuan merek dagang dengan nama ‘Studio Onoma’ menimbulkan spekulasi bahwa itu bisa saja menjadi nama studio yang berlokasi di Montreal dari publisher Final Fantasy.

Makna Dibalik Onoma

Onoma diambil dari kata Yunani untuk ‘nama’ dan “nama yang memberikan kemungkinan tak terbatas” berdasarkan penjelasan yang ada di situs webnya. Mereka menambahkan: “Kekuatan kami adalah kemampuan kami untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan tren dan perubahan pasar. Rebranding kami sebagai Studio Onoma adalah salah satu transformasi yang dengan senang hati kami lakukan.

“Identitas merek baru kami akan memayungi berbagai produk, program, dan inisiatif, dengan berbagai kepribadian yang berbeda. Kami telah membangun merek Onoma agar fleksibel untuk melihat kami ke masa depan. Terhubung dengan banyak audiens, dan tidak menghalangi kami untuk memperluas pasar.”

Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !