Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BANDUNG  – Setelah ending yang lagi-lagi menggantung di Kingdom Hearts III, banyak sekali penggemar yang masih belum puas.

Akhirnya, penggemar game kolaborasi Square Enix dan Disney yang menginginkan lanjutan ceritanya mulai terbayar dengan pengumuman Kingdom Hearts IV!

Dalam acara Kingdom Hearts 20th Anniversary di Jepang, Square Enix akhirnya mengumumkan mereka akan menggarap Kingdom Hearts IV.

Pengumuman ini cukup mengejutkan bagi seluruh penggemarnya, mengingat jarak perilisan antara Kingdom Hearts II dan Kingdom Hearts III sangat lama, yakni 13 tahun.

Namun, pihak Square Enix belum menjelaskan kapan Kingdom Hearts IV akan resmi rilis. Belum dijelaskan pula apakah hanya akan dirilis di console atau juga rilis di PC.

Jalan Cerita Baru untuk Seri Kingdom Hearts

Menurut press release dari Square Enix, Kingdom Hearts IV akan memulai sebuah jalan cerita baru, yakni “Lost Master Arc”. Dalam cuplikan trailer di atas (mulai dari 4:09), Sora diceritakan bangun dari tidurnya di sebuah apartemen modern sederhana di sebuah kota modern.

Pada kenyataannya, ia terjebak di Quadratum. Begitu sosok heartless raksasa muncul dan menyerang kota, Sora mengeluarkan keyblade-nya dan mulai bertarung melawannya. Trailer pun berakhir dengan Donald Duck dan Goofy tengah mencarinya di tengah-tengah kegelapan, sebelum berhadapan dengan sosok misterius.

Cuplikan gameplay Kingdom Hearts IV

Trailer tersebut juga menunjukkan gameplay  Kingdom Hearts IV saat Sora melawan sosok heartless raksasa. Gameplay tersebut menunjukkan Sora berlari, menyerang, dan menangkis menggunakan keyblade-nya. Tidak hanya itu, grafisnya juga terlihat seperti realistis dan menyenangkan.

Baca juga: Final Fantasy XVI : Setelah Absen Sekian Lama, Proses Pengembangan Sejauh Mana?

Game Mobile Kingdom Hearts Juga Diumumkan

Tidak hanya Kingdom Hearts IV, Square Enix juga mengumumkan judul Kingdom Hearts: Missing Link untuk mobile. Game tersebut akan menampilkan cerita baru dan melibatkan pemain sekali lagi bertarung melawan Heartless. Game tersebut akan memasuki fase closed beta untuk negara tertentu tahun ini.

Dengan dua pengumuman itu, sepertinya penggemar tidak sabar untuk kembali ke dunia crossover Final Fantasy dan Disney ya. Apakah Kingdom Hearts IV juga akan berakhir menggantung? Kita lihat saja.

Share yuk !