Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Yogyakarta – Crisis Core: Final Fantasy 7 adalah prekuel untuk Final Fantasy 7 yang pertama kali rilis untuk PSP. Game ini awalnya dirilis untuk merayakan ulang tahun FF7 yang ke 10 tahun pada 2007 silam. Baru-baru ini, setelah Square Enix mengumumkan remake part 2 untuk Final Fantasy 7. Square Enix juga memberikan kejutan baru kepada para fans dengan mengumumkan remastered untuk Crisis Core: Final Fantasy 7.

Crisis Core: Final Fantasy 7 sendiri bercerita tentang hubungan antara Cloud Strife dan Zack melalui perspektif dari Zack. Dalam game ini, kita akan berperan sebagai Zack yang mulai mengetahui berbagai kebenaran dibalik Shinra Corporation. Serta Zack yang juga mulai  hubungan antara Sephiroth dengan Jenova.

Baca Juga: Review Final Fantasy Type-0, Seri FF Terbaik Untuk PSP

Pengumuman Crisis Core: Final Fantasy 7 Reunion

Pengumuman remastered untuk Crisis Core: Final Fantasy 7 dalam livestreaming FF7 25th Anniversary Celebration tentu saja sangat mengejutkan untuk para fans. Pasalnya, game ini sudah lebih dari 15 tahun tidak diberikan kabar baru sejak perilisan eksklusifnya di PSP. Lebih mengejutkannya lagi, Square Enix juga mengumumkan bahwa game remastered ini akan rilis pada tahun ini.

Game ini akan menggunakan voice actor baru yang juga menjadi VA di Final Fantasy 7 Remake. Selain itu, asset dalam game dan visualnya juga akan dibuat ulang agar lebih bagus, sesuai dengan kualitas game saat ini. Meskipun cutscene CGI dalam game ini sepertinya hanya akan di-dubbing ulang saja dan tidak dibuat kembali 100%. Hal tersebut dikarenakan game ini juga akan rilis di Nintendo Switch, yang mempunyai spesifikasi terbatas jika dibandingkan dengan PS4 atau Xbox One.

Meskipun secara visual dan keseluruhan gameplay Crisis Core: Final Fantasy 7 tidak akan sebagus dan semegah FF7 Remake, hal tersebut tidak menurunkan anitisipasi para fans. Melihat bahwa game ini akan di remake setelah 15 tahun tidak ada kabar saja sudah membuat para fans menyambutnya dengan sangat positif.

Ditambah lagi, kita tidak akan menunggu terlalu lama untuk dapat mencoba versi remastered ini. Square Enix sudah mengumumkan bahwa game ini akan rilis pada winter 2022 dengan judul Crisis Core: Final Fantasy 7 Reunion. Game ini sendiri akan rilis untuk hampir semua platform seperti PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, dan juga PC.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity. Tetap menjadi gamer yang sultan dengan top up mudah dan murah di gamefinity.id

Share yuk !