Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Sementara sang kompetitor Epic Games selalu menawarkan gamer PC game-game gratis tiap minggunya, bagi mereka yang menggunakan PC untuk bermain game pasti telah terinstal juga salah satu platform marketplace game terkenal, Steam. Selain memiliki banyak judul game – game besar untuk dinikmati para gamer, Steam juga memiliki banyak game gratis yang tak kalah bagusnya.

Ambil contoh DoTA 2, CSGO, PUBG, dan masih banyak lainnya. Bahkan game-game gratis tersebut selalu masuk sepuluh besar game dengan player aktif terbanyak di Steam itu sendiri. Namun meski telah disediakan game-game gratis, beberapa dari mereka merasa bahwa proses menambahkan game gratis tersebut ke Library terkadang sedikit menjengkelkan.

Prosedur Klaim Yang Kurang Efektif

Prosedur memasukkan game gratis di Steam menurut beberapa orang terkesan menjengkelkan. Pasalnya pengguna Steam harus memulai proses instalasi game gratis untuk menambahkannya ke library mereka. Hal inilah yang menyebabkan perasaan jengkel bagi sebagian orang karena mereka harus menghentikan proses instalasi tepat setelah proses download dimulai. Tentu saja ini akan menciptakan folder-folder game yang hanya ada untuk memenuhi hardisk saja, kecuali memang akan dimainkan pada saat itu juga. Namun, baru-baru ini Valve telah mengubah cara mengklaim ratusan judul gratisnya dengan fitur baru yang sederhana.

Cukup Satu Tombol Untuk Klaim Game Steam

Fitur baru sederhana ini adalah tombol “Add to Library” yang dapat ditemukan di aplikasi Steam Desktop. Tombol ini akan hadir disetiap game gratis yang berfungsi seperti namanya yaitu menambahkan judul suatu game ke Library pengguna. Fitur ini mencakup semua hal gratis di Steam, termasuk DLC dan game-game yang tersedia gratis dalam waktu terbatas. Untuk pengguna Steam, fitur ini tentu saja sangat hebat. Pengguna hanya perlu menekan satu tombol saja dan otomatis game gratis tersebut telah masuk ke dalam Library.

Bagi sebagian orang, mungkin terasa aneh bahwa Steam membutuhkan waktu lama untuk mengimplementasikan fitur ini. Epic Games Store memungkinkan game gratisnya ditambahkan ke perpustakaan pengguna tanpa kerumitan proses instalasi. Terlebih, di Epic Games Store, pengguna akan selalu mendapatkan game-game gratis baru setiap minggu, sedangkan Steam tidak memiliki penawaran seperti itu.

Baca Juga : Steam Deck Segara Hadir Di Asia! Indonesia Kebagian?

Steam nampaknya lebih memfokuskan pada penawaran dengan diskon-diskon yang fantastis. Pengguna biasanya akan menyiapkan dompet mereka di musim panas untuk menyambut Steam Summer Sale. Pada saat itu akan ada banyak diskon untuk ratusan judul – judul game dari yang indie hingga triple A.

Bagaimana menurut kalian? Apa kalian merasa terbantu dengan fitur baru ini? Jika kalian ingin tahu lebih banyak berita seputar game, kalian bisa mengunjungi Gamefinity. Buat kalian yang mau gacha atau top up game kesayangan kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !