Share yuk !

GAMEFINITY.ID, YogyakartaSteam Summer Sale adalah salah satu event diskon besar-besaran yang diadakan oleh Steam setiap tahunnya pada bulan Juni atau Juli. Tahun ini, Steam Summer Sale akan kembali datang bersama dengan library 50,000 game lebih pada 23 Juni mendatang. Diskon tahunan ini sangat dinantikan para gamer bersama dengan Autumn Sale dan Winter Sale yang juga akan datang beberapa bulan mendatang.

Pada tahun lalu, Steam Summer Sale telah memberikan diskon besar-besaran ke banyak game Triple-A dan game Indie. Misalnya saja Halo: The Master Chief Collection yang diskon hingga 50% sampai Far Cry 5 yang diskon hingga 85% pada saat itu. Melihat diskon besar-besaran yang terjadi pada tahun lalu, para gamer tentunya juga menantikan Steam Summer Sale tahun ini.

Pengumuman Steam Summer Sale

Seperti yang diumumkan oleh Steam melalui kanal youtubenya pada tanggal 20 Juni, Steam Summer Sale akan kembali dengan diskon besar-besaran pada Kamis, 23 Juni mendatang. Event ini akan memberikan diskon untuk game di berbagai genre dari Racing hingga ke game Battle Royale.

Meskipun belum diumumkan secara pasti berapa diskon yang akan diberikan. Dari video tersebut kita bisa melihat bahwa God Of War, Cyberpunk 2077, Red Dead Redemption 2, Forza Horizon 5, sampai Destiny 2 akan mewarnai event ini. Selama event tersebut, gamer juga bisa mengumpulkan Summer Sale Trading Cards sebagai salah satu quest dan mendapatkan lencana spesial di akun mereka.

Baca Juga: Resident Evil Village DLC Winters Expansion Rilis 28 Oktober

Tidak perlu diragukan lagi bahwa Steam Summer Sale 2022 akan memberikan banyak diskon untuk game-game besar maupun game indie. Namun, pada Maret 2022 lalu, Steam memberikan update mengejutkan dengan membuat kebijakan baru untuk tidak lagi memberikan diskon hingga 95%. Sebelumnya, para developer dapat menjual game mereka di Steam dengan diskon hingga 95%. Tapi, pada update kebijakan tersebut, maksimal pemberian diskon yang bisa diberikan saat ini menjadi 90% saja.

Selain itu, kebijakan pemberian diskon tersebut juga diberi aturan baru. Para developer hanya boleh memberikan diskon tersebut selama event Sale saja. Tidak boleh ada custom diskon lebih dari waktu tersebut, meskipun hanya satu hari. Steam Summer Sale sendiri akan diadakan selama 2 minggu pada 23 Juni sampai 7 Juli mendatang.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity. Tetap menjadi gamer yang sultan dengan top up mudah dan murah di gamefinity.id

Share yuk !