Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Akhir-akhir ini, dunia game berkembang sangat pesat, sebutlah salah satunya Mobile Legends : Bang Bang. Game yang telah menemani kita selama 4 tahun saat ini sudah mencapai 200juta lebih unduhan di Playstore dan App Store. Hampir setara dengan jumlah penduduk Indonesia bukan?

Pada awalnya, MLBB hanya berfokus pada 1 genre saja, yaitu MOBA. Namun seiring berkembangnya zaman, game dengan genre lain pun muncul yaitu Auto Battler. Tidak ingin ketinggalan dengan yang lain, akhirnya Moonton selaku pengembang Mobile Legends pun turut ikut serta melahirkan mode baru dari genre auto battler nya, dengan nama Magic Chess.

Dengan genre auto battler, Magic Chess sendiri masih menggunakan hero dan juga item yang ada pada MLBB. Hanya saja, tidak semua hero dan item bisa kita jumpai di sini. Walaupun begitu, tidak seperti mode rank yang mana setiap hero harus kita miliki terlebih dahulu, dalam Magic Chess hero yang tersedia bisa kita gunakan semua. Seperti genre auto battler lainnya, Magic Chess merupakan salah satu game casual (santai) yang mana sangat mengutamakan kombinasi strategi dari setiap hero-heronya.

Tidak seperti mode Rank, Clasic, ataupun lainnya, arena pada Magic Chess sendiri cukup simpel, yaitu berbentuk kotak-kotak 6×7, seperti papan catur. Tidak heran apabila istilah untuk arenanya sendiri diberi nama Chess Board. Dalam satu pertandingan, terdapat 8 player yang bertanding. Artinya, kita akan bertanding secara PVP (Player Versus Player) dengan silih bergantian, dan pemenangnya sendiri adalah player yang bisa bertahan sampai akhir.

Magic Chess sendiri merupakan game yang sangat cocok untuk dimasukan kepada competitive gaming, hal ini dikarenakan mekanismenya yang adil untuk setiap pemainnya. Oleh karena itu, pada bulan Mei lalu pihak Moonton melalui laman facebook MPL Indonesia mengumumkan turnamen Magic Chess pertamanya yang bertajuk Magic Chess Championship 2020, tentu dengan total hadiah yang tidak sedikit pula.

Share yuk !