Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Kalian pasti sudah mendengar tentang spekulasi harga laptop “Merah Putih” yang mencapai 10 juta, jikalau belum bisa klik disini. Pemerintah Indonesia sepertinya transparan dalam meberikan harga laptop Merah Putih ini, pasalnya pemerintah memberikan harga dari laptop tersebut secara resmi di website e-katalog LKPP pemerintah.

Pemerintah bekerja sama dengan produsen ternama di Indonesia, seperti: Axioo, Advan, Evercoss, SPC, Zyrex. Laptop merah putih ini memiliki spesifikasi entry-level, dimana spesifikasi tersebut cukup untuk menunjang kegiatan pelajaran untuk para siswa. Laptop Merah Putih ini akan memiliki layar berukuran 11,6” dengan resolusi 1366×768 pixel, CPU dengan Intel Pentium N4020, RAM sebesar 4GB, penyimpanan sebesar 32GB dan bersistem operasi ChromeOS. Jikalau kalian belum tahu apa itu ChromeOS, kalian bisa klik disini untuk mempelajarinya.

 Soal harga, laptop Merah Putih ini dibanderol mulai dari 6 Juta Rupiah. Kalian dapat melihat katalog tersebut di link berikut:

Masih akan ada laptop lainnya yang akan segera dirilis kedepannya, jadi bisa dikatakan laptop Merah Putih ini akan memiliki spesifikasi dan jenis yang beragam.

Jikalau kalian penasaran kenapa harga ChromeBook Merah Putih ini bisa lebih mahal dibandingkan yang ada saat ini, menurut dari Axioo dan Zyrex, ini dikarenakan dari adanya jasa pelatihan dan instalasi, biaya pengiriman yang hingga ke pelosok pelosok negeri, dan pembelian perangkat lunak Chrome Device Management.

Tambahan juga, menurut dari CEO Zyrex, Timothy Siddik menyatakan bahwa harga yang ada di e-katalog LKPP merupakan harga yang tertinggi, sehingga bisa saja harga sebenarnya bisa lebih murah dibandingkan harga itu. Timothy Siddik juga menambahkan bahwa adanya kenaikan harga secara drastis di berbagai komponen, bahkan ada beberapa komponen kenaikannya sudah mencapai 100%.

Share yuk !