Sukses dengan Hitman, IO Interactive Siap Buat Trilogi Game James Bond

Thomas Rizal, 27 Januari 2021

Sukses dengan Hitman, IO Interactive Siap Buat Trilogi Game James BondGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pengembang Hitman, IO Interactive telah mengungkapkan lebih banyak detail tentang rencananya untuk proyek video game James Bond. Salah satunya adalah kemungkinan untuk menciptakan trilogi game. Proyek game James Bond sendiri diumumkan melalui IO melalui cuplikan CGI pendek pada bulan November.

Game tersebut dideskripsikan sebagai kisah Bond yang “sepenuhnya orisinal” yang akan didukung oleh teknologi Glacier IO dan dirilis untuk konsol dan PC. Berbicara dalam wawancara dengan media Denmark, DR, kepala studio Hakan Abrak mengungkapkan rincian baru tentang proyek Bond.

Dirinya juga mengonfirmasi bahwa game tersebut tidak akan didasarkan pada salah satu dari 24 film James Bond yang telah dirilis selama 60 tahun terakhir. IO bermaksud untuk membangun semesta James Bond dari nol.

“Kami telah diizinkan untuk membuat Bond kami sendiri, yang tidak akan berdasarkan pada aktor Bond. Kami akan hadir dengan cerita yang benar-benar orisinal, dan Anda dapat membayangkan bahwa trilogi game bisa keluar.”

Abrak juga mengungkapkan detail tentang bagaimana kesepakatan itu terjadi. IO sebelumnya telah mengerjakan pitch Bond hampir selama hampir dua tahun, dan akhirnya mempresentasikannya kepada produser 007, Barbara Broccoli di London tahun lalu.

Broccoli adalah pemilik Eon Productions, perusahaan produksi Inggris yang membuat film James Bond. Dialah yang memiliki keputusan akhir tentang kesepakatan apa pun yang melibatkan agen mata-mata super itu. Menurut pengakuan Abrak, Broccoli sempat bersumpah bahwa 007 tidak akan muncul di video game lain lantaran game-game sebelumnya dianggap tidak “cukup layak”.

“Pada awal pertemuan dia memiliki wajah yang tanpa ekspresi. Tetapi makin lama, dia mulai tersenyum. Kisah kami, latar belakang kami dengan Hitman universe dan visi kami tentang Bond dalam format game, langsung menyentuh hati Barbara Broccoli sendiri.”

IO disebut-sebut akan menggandakan jumlah karyawannya menjadi 400 orang untuk proyek Bond, yang sebagian akan dikembangkan oleh studio baru yang berbasis di Malmo, Swedia. IO Interactive saat ini sedang membuka “lowongan” untuk bergabung dengan tim, termasuk direktur teknis, perancang permainan utama, dan produser eksekutif.

Game dari IO Interactive sendiri akan menjadi game Bond pertama sejak 007 Legends yang dirilis tahun 2012. Game itu yang dikembangkan oleh Eurocom dan diterbitkan oleh Activision.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: