Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Super Nintendo World milik Universal Studio Jepang (USJ) akhirnya resmi dibuka pada hari Kamis, (18/3/2021). Upacara pembuka turut dihadiri pencipta Mario, Shigeru Miyamoto. Pembukaan akbar diadakan pagi di Osaka, di mana Miyamoto ditemani oleh CEO USJ, Jean-Louis Bonnier yang memimpin para tamu “resmi” untuk menjadi pengunjung pertama di atraksi.

“Hari yang kami nantikan akhirnya telah tiba! Sudah enam tahun sejak kami memulai pengembangan, dan itu berjalan sangat cepat. Super Mario World nyata pertama di dunia. Kami senang dapat merilisnya tepat pada perayaan ulang tahun ke-35 (Mario),” kata Miyamoto dalam sambutannya.

“Ada beragam atraksi di sini untuk dinikmati pengunjung dari beragam usia. Setelah pandemi mereda, saya berharap semua orang di seluruh dunia akan datang dan mengunjungi kami. Kami menunggumu!”

Bos USJ, Bonnier mengatakan bahwa elemen interaktif di taman hiburan tersebut membuat pengunjung dapat menikmati atraksinya bersama keluarga, teman, atau pengunjung lainnya.

“Di saat seperti ini, kami membutuhkan pengalaman yang dapat memberi energi kepada kami,” katanya.

Pembukaan Super Nintendo World telah tertunda lebih dari satu kali karena pandemi COVID-19. Taman hiburan ini awalnya akan dibuka pada Olimpiade 2020 musim panas lalu, tetapi pembukaan akhirnya ditunda hingga Februari 2021, dan kemudian ditunda lagi karena Keadaan Darurat di Osaka.

Taman ini memiliki toko, restoran, dan dua wahana; Petualangan Yoshi dan atraksi Mario Kart AR, dengan perkiraan waktu tunggu hingga tiga jam.

Nintendo World Jepang menekankan pada interaktivitas pengalamannya, dengan setiap pengunjung menggunakan gelang yang dapat dikenakan bersama dengan aplikasi ponsel untuk bermain game di taman. Menurut Kyodo News, pembangunan Super Nintendo World diperkirakan menelan biaya sekitar 60 miliar Yen atau sekitar Rp7,9 triliun.

Selama masa pandemi ini, Super Nintendo World akan mengikuti pedoman kesehatan dan keselamatan yang ketat. Universal Studios Jepang membatasi jumlah orang yang diizinkan masuk ke taman (dibatasi 10.000 untuk semua USJ), dengan tiket bernomor dan waktu masuk tertentu.

Penggunaan masker diwajibkan untuk masuk ke Universal Studios Jepang, dan pengelola berhak mengeluarkan pengunjung yang tidak mematuhinya. Sebelum memasuki taman hiburan, suhu setiap pengunjung dikur terlebih dahulu.

Setelah pembukaan di Jepang, Super Nintendo World dijadwalkan hadir di taman Universal Orlando, Hollywood, dan Singapura. Super Nintendo World versi Florida dilaporkan telah ditunda hingga 2025, sementara konstruksi Super Nintendo World versi Hollywood yang lebih kecil telah dilanjutkan dan kemungkinan akan dibuka lebih cepat.

Share yuk !