Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Bintang Superman dan The Witcher, Henry Cavill memberikan kode bahwa game Mass Effect kemungkinan akan diangkat menjadi proyek live action. Hal ini terungkap dari gambar yang diunggahnya pada akun Instagramnya, yang diduga adalah skrip dari Mass Effect.

“Proyek rahasia? Atau hanya segenggam kertas bertuliskan kata-kata acak…. Sepertinya Anda harus menunggu dan melihat,” tulis @henrycavill.

Tulisan dalam kertas lalu dimodifikasi oleh tim editorial GamePressure melalui Photoshop. Hasilnya, serangkaian kata terungkap yang ternyata terkait dengan game garapan BioWare, Mass Effect seperti “Cerberus”, “Reaper”, dan “Geth”. Teks tersebut mirip dengan sinopsis Mass Effect 3 seperti yang tertera pada Wikipedia.

“Menyusul peristiwa di Tuchanka dan kudeta yang gagal oleh Cerberus untuk mengambil alih Citadel, para quarian menawarkan dukungan mereka kepada Aliansi jika Shepard membantu mereka merebut kembali dunia asal mereka, Rannoch, dari geth.

Dibantu oleh seorang quarian, baik Tali’Zorah atau Admiral Daro’Xen, Shepard melakukan serangan geth dreadnought dan menyelamatkan tawanan unit geth, baik Legiun atau faksimili yang ditempati oleh geth virtual intelligence (VI), kemudian menonaktifkan sinyal kendali Reaper atas get.”

Mungkin saja skripnya terkait dengan proyek live action Mass Effect, atau salah satu game yang akan datang. Cavill sendiri dikenal sebagai seorang gamer, bahkan pernah mengunggah video dirinya merakit PC gamenya sendiri. Aktor berusia 37 tahun itu mengaku sebagai penggemar Fallout, Half-Life dan The Witcher. Nama terakhir itu kemudian diangkat ke serial Netflix, dengan Cavill turut membintanginya sebagai Geralt.

Electronic Arts baru-baru ini memulai pemasaran untuk game Mass Effect Legendary Edition, yang merupakan remaster dari tiga game Mass Effect pertama untuk konsol dan PC. Rencananya Legendary Edition akan dirilis pada bulan Mei.

BioWare juga mengumumkan tahun lalu bahwa game baru Mass Effect sedang dikembangkan oleh “tim veteran” perusahaan, yang disebut-sebut sebagai “Babak berikutnya dari alam semesta Mass Effect”.

Adaptasi video game akhir-akhir ini menjadi materi panas di dunia film dan televisi. Beberapa film adaptasi game yang sukses telah dirilis, seperti Sonic the Hedgehog dan Detective Pikachu. Adaptasi lainnya yang masih dalam pengembangan meliputi Uncharted (dibintangi Tom Holland), film Mortal Kombat dan Super Mario yang digarap Dreamworks.

Sony dikabarkan juga tengah mengembangkan tiga film dan tujuh acara TV berdasarkan game PlayStation, sebagai bagian dari bisnis PlayStation Productions barunya. Serial TV pertama dari PlayStation Productions ialah serial HBO adaptasi dari The Last of Us, dengan aktor Game of Thrones Pedro Pascal dan Bella Ramsey berperan sebagai peran utama. Proyek kedua adalah komedi aksi yang diadaptasi dari serial Twisted Metal.

Pemberitaan lainnya menyebut film Metal Gear Solid juga tengah direncanakan, dengan aktor Star Wars Oscar Isaac akan berperan sebagai Solid Snake.

Share yuk !