Tak Hanya Film, Netflix Akan Hadirkan Game di Layanan Streamingnya Tahun Depan

Eko Setiyawan, 17 Juli 2021

Tak Hanya Film, Netflix Akan Hadirkan Game di Layanan Streamingnya Tahun DepanGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Siapa sih yang ga tau Netflix? Layanan streaming film dan TV series ini mungkin hampir semua orang mengenalnya, apalagi bagi pecinta film. Namun, tahun depan mungkin agak berbeda, pasalnya Netflix dilaporkan akan mulai menawarkan game di layanan streamingnya.

Kabar merambahnya Netflix ke industri game sebenarnya telah muncul pada Mei yang lalu. Menurut laporan dari Bloomberg, Netflix baru saja menggaet mantan eksekutif dari EA dan Oculus, Mike Verdu untuk memimpin upaya ekspansi besar-besarannya ke dunia game. Di Netflix, Mike Verdu sendiri akan menjabat sebagai VP of Game Development.

Mike Verdu bukanlah sosok yang baru di industri game. Sebelumnya, Mike Verdu adalah VP of AR/VR content dari Facebook yang bertugas menghadirkan game dan konten lainnya ke Oculus VR. Dia juga pernah menjabat sebagai Senior Vice President dari EA Mobile.

Netflix

Kabarnya, Netflix akan menawarkan game dengan metode streaming sebagai konten baru bersama film dan TV series yang telah ada. Netflix tidak berencana membebankan biaya tambahan untuk konten game ini, jadi harga langganan akan tetap sama.

Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai game-game yang akan hadir. Namun baru-baru ini muncul spekulasi dari dataminer kalau Netflix bisa saja bekerja sama dengan PlayStation dalam menghadirkan gamenya.

Dataminer yang bernama Steve Moser tersebut menemukan beberapa gambar yang mengacu konten dari PlayStation pada source code aplikasi Netflix seperti gambar controller DualSense dan cover art dari Ghost of Tsushima. Selain itu, dia juga menemukan logo “N Game” yang diduga menjadi brand konten game dari Netflix.

Kembali lagi, ini hanyalah spekulasi saja. Namun, apabila ini benar-benar terjadi, kerjasama antara Netflix dan PlayStation akan menjadi hal yang sangat menarik. Netflix sendiri sekarang dikabarkan sedang membuka lowongan untuk mengisi tim divisi gamenya, yang rencananya akan dibentuk dalam beberapa bulan mendatang.

author avatar
Eko Setiyawan
Seorang casual gamer yang tertarik dengan hal-hal yg berkaitan dengan PC, konsol serta gaming hardware.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: