Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Harga game dari konsol generasi berikutnya, PlayStation 5 dan Xbox Series X/S ke depannya diperkirakan bakal lebih mahal dari game-game versi konsol sebelumnya. Sebut saja NBA 2K21, game garapan Take-Two yang dipasarkan seharga USD69,99 atau sekitar Rp849.000 di Indonesia.

Bukan tidak mungkin apabila game-game lainnya dipasarkan lebih mahal, dan gamer harus mengeluarkan kocek hingga lebih dari Rp1 juta untuk game baru. Terkait hal itu, CEO Take-Two menegaskan bahwa keputusan untuk mengenakan biaya USD69,99 untuk versi generasi berikutnya dari NBA 2K21 sudha tepat.

Berbicara pada Konferensi Teknologi, Media & Telekomunikasi Morgan Stanley minggu lalu, dikutip dari VGC), bos Take-Two Strauss Zelnick mengutarakan pandangannya tentang harga NBA 2K21 dan apa artinya bagi harga game di masa depan.

“Pandangan kami adalah bahwa kami menawarkan serangkaian pengalaman luar biasa, banyak replayability, dan terakhir kali ada kenaikan tinggi untuk game di AS adalah tahun 2005, 2006. Jadi kami pikir konsumen siap untuk itu,” kata Zelnick.

Dirinya sendiri tidak ingin mengungkap lebih lanjut apakah game-game garapan Take-Two, dan anak perusahaannya seperti Rockstar (pengembang Grand Theft Auto) bakal memiliki harga lebih mahal dari 70 USD. Walau begitu dirinya memastikan perusahaan perlu fokus pada penyediaan tingkat konten sehingga harga mahal masih wajar.

“Kami ingin selalu memberikan nilai lebih dari yang kami tetapkan, sekaligus memastikan konsumen memiliki pengalaman bermain dan pengalaman membayar yang positif,” jelasnya.

“Kita semua tahu apabila Anda ditagih berlebihan untuk sesuatu, tentunya akan merusak pengalaman. Jadi kami selalu ingin memastikan bahwa konsumen memberikan lebih dari yang kami minta sebagai imbalan. Kami adalah perusahaan hiburan, kami di sini untuk memikat dan melibatkan konsumen. Jika kami berhasil maka monetisasi akan mengikutinya.”

NBA 2K21 adalah game next-gen pertama yang secara resmi dihargai 70 USD. Masalah harga game generasi berikutnya menjadi masalah dari industri game, selain tentunya keterbatasan ketersediaan konsol yang membuat tidak semua gamer bisa memainkan PS5 maupun Xbox Series.

Pada bulan November, CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan juga menyebut harga game PS5 pihak pertama seperti Demon’s Souls dan Marvel’s Spider-Man: Miles Morales Ultimate Edition yang dibanderol sama dengan NBA 2K21 “tidak kemahalan”.

Share yuk !