Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Yogyakarta – Yakuza 8 akhirnya telah diumumkan dan mendapatkan tanggal rilis resmi dari Sega. Seri Yakuza terbaru ini akan memiliki judul resmi sama seperti versi Jepangnya, yaitu Like a Dragon 8. Seri Yakuza sendiri terakhir merilis game Yakuza: Like a Dragon pada 2020 lalu.

Seri terakhir teresbut dimaksudkan sebagai soft reboot untuk franchise Yakuza dengan protagonis baru bernama Ichiban Kasuga. Selain itu, setting cerita yang dibawakan juga baru beserta kombat mekanik Turn Based RPGnya. Sekarang, setelah dua tahun berlalu sejak perilisan Yakuza: Like a Dragon. Sega akhirnya telah mengumumkan judul baru untuk seri utama Yakuza dengan nama Like a Dragon 8 bersamaan dengan 2 spin-off baru.

Seri Yakuza sendiri pertama kali debut pada 2005 melalui seri pertamanya yang rilis di konsol Play Station 2. Game ini mendapatkan respon yang sangat positif dan sangat populer di Jepang pada saat itu. Meskipun begitu, seri Yakuza sendiri pada awalnya kurang populer dan dianggap gagal untuk masuk kedalam pasar barat.

Baca Juga: Kojima Production Rilis Gambar Misterius, Akankah Ada Game Baru?

Pengumuman Yakuza 8

Dalam stream di RGG pada 14 September lalu, Sega telah mengonfirmasi bahwa seri Like a Dragon 8 akan memiliki dua protagonis utama, yaitu Kasuga dan juga Kazuma Kiryu dari seri utama Yakuza. Mekanisme dua protagonis ini sebenarnya telah lebih dulu muncul di seri prekuel Yakuza 0 dengan Kiryu dan juga Goro Majima.

Untuk kombat mekaniknya, Like a Dragon 8 akan kembali menghadirkan sistem Turn Based RPG seperti yang ada di Yakuza: Like a Dragon. Baik Kiryu maupun Kasuga nantinya akan memiliki tim party mereka masing-masing yang bisa kita pilih sepanjang game. Game ini sendiri akan rilis pada tahun 2024 mendatang.

Fans sendiri sangat antusias menyambut trailer dari seri terbaru Yakuza ini. Apalagi ditambah dengan kembalinya Kazuma Kiryu sebagai protagonis utama seri Yakuza yang sempat hilang di seri sebelumnya. Selain itu, Sega juga akan menceritakan kisah kembalinya Kiryu dalam spin off Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name yang juga diumumkan pada stream kemarin. Seri spin off ini sendiri akan mengambil setting waktu diantar event di Yakuza 6 dan Yakuza: Like a Dragon.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !