Tanggal The Game Awards 2022 Resmi Diumumkan

Dimas Galih Putrawan, 24 Agustus 2022

Tanggal The Game Awards 2022 Resmi DiumumkanGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Ajang penghargaan game terbesar di dunia, The Game Awards, akhirnya mengumumkan tanggal penayangan untuk tahun ini. The Game Awards terkenal bukan hanya membagikan penghargaan bagi judul game terbaik setiap tahun, tetapi juga berbagai pengumuman dan kabar game terbaru yang tentunya paling dinanti.

The Game Awards 2022 Bakal Digelar 8 Desember!

Ajang penghargaan buatan Geoff Keighley itu akan digelar 8 Desember 2022 di Microsoft Theater di Los Angeles. Seperti sebelumnya, acara tersebut akan disiarkan melalui live stream di berbagai platform seperti YouTube, Twitch, Facebook, Twitter, dan TikTok Live. Tanggal tersebut juga diumumkan saat akhir Gamescom Opening Night Live tadi malam.

The Game Awards 2021 trophy
Piala The Game Awards 2021

The Game Awards Orchestra, dipimpin oleh Lorne Balfe, juga dipastikan akan menyajikan penampilan musik di ajang tahunan itu. Seperti biasa, Geoff Keighley juga dipastikan akan menjadi produser eksekutif dan pembawa acara The Game Awards 2022 seperti tahun-tahun sebelumnya.

Belum diketahui apakah The Game Awards 2022 akan menjadi acara hybrid, in-person, atau hanya virtual. Hal ini bergantung pada kebijakan CDC (Centers for Disease Control and Prevention) dan pemerintah kota Los Angeles. Jika ini menjadi acara in-person atau hybrid, tiket untuk menghadiri acara ini akan tersedia dalam waktu dekat.

Kategori Baru: Best Adaptation

Seperti biasa, The Game Awards menghadirkan berbagai kategori yang sama seperti tahun sebelumnya. Namun, mereka juga menambah kategori baru, yaitu Best Adaptation. Kategori ini akan menganugerahkan pencapaian terbaik untuk adaptasi judul game ke media lain. Media tersebut dapat berupa film, serial televisi, novel, komik, dan podcast.

Baca juga: Game Besar yang Diumumkan di Summer Game Fest 2022

Dilansir dari Deadline, Geoff Keighley mengungkapkan kategori tersebut, “Penghargaan Best Adaptation menjadi cara bagi industri game dan penggemarnya untuk mengapresiasi karya kreatif yang mengadaptasi secara otentik dan menambah lore dan konteks baru pada franchise game favorit. Dengan banyak sekali proyek hiburan berdasarkan game, ini saat yang tepat untuk menganugerahkan keunggulan dalam mengadaptasi sebuah game ke media lain.”

The Game Awards 2022 akan tayang di berbagai platform pada 8 Desember mendatang. Nantikan juga liputan yang akan datang di Gamefinity.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: