Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Team Ninja mengatakan saat ini tidak memiliki rencana untuk membuat seri terbaru dari Ninja Gaiden. Sebelumnya banyak spekulasi berkembang bahwa divisi dari Koei Tecmo itu akan membuat serial berikutnya dari game tersebut. Berbicara kepada VGC dalam wawancara baru-baru, sutradara serial Fumihiko Yasuda mengatakan keinginannya untuk suatu hari membuat game baru dari Ninja Gaiden, namun belum saat ini.

“(Tidak ada) rencana saat ini, tapi saya selalu ingin membuat game baru dari serial itu. Saya berharap itu akan terwujud!”

Game bergenre action adventure tersebut belum memiliki game baru sejak Ninja Gaiden 3 tahun 2012. Yasuda yang juga merupakan direktur Nioh dan sekuelnya, adalah desainer level untuk Ninja Gaiden 2 dan pengarah seri ketiga.

Game Nioh Yasuda sebagian diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Namun, sutradara dan produser itu menyebut entri Ninja Gaiden yang baru berpotensi akan kembali ke Xbox.

“Saat ini tidak ada rencana untuk seri Nioh berada di konsol Xbox saat ini, tetapi tentu saja seri Ninja Gaiden memiliki sejarah panjang di konsol Microsoft. Jadi, jika akan ada judul baru dalam seri Ninja Gaiden di masa mendatang, kami pasti ingin itu ada di konsol Xbox.”

Seri Ninja Gaiden telah eksis sejak akhir 80-an saat debutnya di NES. Game ini masih populer hingga 2000-an, dengan sejumlah game eksklusif Xbox yang dirilis antara 2004 dan 2008. Direktur game tersebut, Itagaki, meninggalkan Tecmo setelah rilis Ninja Gaiden 2 untuk membentuk Valhalla Game Studios.

Yasuda sebelumnya juga pernah menyatakan keinginannya untuk membuat game baru Ninja Gaiden suatu hari nanti. Tahun lalu Yasuda mengatakan kepada IGN bahwa anggota inti dari tim yang mengerjakan Ninja Gaiden ingin membuat game baru.

“Kami menyadari bahwa beberapa penggemar menginginkan Ninja Gaiden lebih dari Nioh 2. Sekarang kami melihat banyak game ninja seperti (Sekiro: Shadows Die Twice), dan kami melihat banyak inspirasi bagus dalam game tersebut. Jadi kami berharap dapat menyampaikan kabar baik suatu hari nanti. ”

Meskipun Team Ninja menyangkal sedang mengerjakan game baru, spekulasi yang berkembang menyebut mereka sedang menyiapkan remaster Ninja Gaiden yang direncanakan rilis untuk tahun 2021. Koleksi Ninja Gaiden dilaporkan akan dirilis pada Maret 2021, termasuk Ninja Gaiden Sigma, Ninja Gaiden Sigma 2 dan Ninja Gaiden 3: Razor’s Edge.

Share yuk !