Teaser Tekken 8 Diungkap Bandai Namco?

Dimas Galih Putrawan, 10 Agustus 2022

Teaser Tekken 8 Diungkap Bandai Namco?Console game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bandai Namco telah membagikan trailer update untuk Tekken 7 saat EVO 2022. Lebih tepatnya, trailer tersebut telah ditayangkan setelah grand final turnamen Tekken 7 saat event EVO 2022 di Las Vegas.

Menariknya, hal yang menarik perhatian adalah bagian terakhir dari trailer. Pada bagian terakhir tersebut, terdapat sebuah cutscene terkenal di mana Kazuya Mishima melempar sang ayah, Heihachi Mishima, dari sebuah tebing. Kemudian adegan berganti menjadi zoom in pada Kazuya versi modern. Teaser pun hanya berakhir dengan ucapan β€œGet ready!”.

Jadi Bocoran Entri Selanjutnya?

Setelah teaser tersebut muncul, banyak yang berspekulasi bahwa entri selanjutnya, Tekken 8, sedang dalam pengerjaan oleh Bandai Namco. Mengingat bahwa Tekken 7 sendiri telah dirilis pada 2015 silam dan masih di-update hingga saat ini, mungkin spekulasi ini masuk akal.

Namun, mengingat ada cutscene ikonik dari Tekken pertama di mana Kazuya melempar ayahnya sendiri (Tekken pertama kali dirilis 1994), beberapa penggemar justru berspekulasi entri selanjutnya akan menjadi reboot dari franchise Tekken. Sayangnya, belum ada pengumuman susulan dari Bandai Namco. Penggemar Tekken tampaknya harus bersabar untuk menunggu kepastiannya.

Baca juga: Jepang, Arcade, dan Fighting Game, Sebuah Budaya dan Legenda

Dilansir dari Gamesradar, Tekken 8 sendiri sempat disebutkan di daftar game dalam database Nvidia yang bocor pada 2021 bersama berbagai judul lainnya. Meski Nvidia sendiri mengakui daftar game yang ada di database tersebut merupakan spekulatif, beberapa di antaranya sudah diumumkan pada publik seperti Dragon Dogma II, Kingdom Hearts IV, dan Resident Evil 4 remake.

Apa Selanjutnya untuk Tekken 7?

tekken catchphrase

Sementara itu, Tekken 7 akan mendapat free update. Di antaranya adalah balance adjustments dan tactics baru. Trailer update tersebut juga mengungkap Amsterdam akan kembali menjadi tuan rumah Tekken World Tour 2022 Global Finals. Turnamen Tekken 7 terbesar di dunia itu akan diadakan 4-5 Februari 2023 mendatang dan pastinya mengundang setiap pro player Tekken 7 dari berbagai belahan dunia.

Dengan teaser pada akhir trailer update Tekken 7 mengundang spekulasi, tampaknya Bandai Namco masih belum ingin bersuara tentang hal itu. Mungkin mereka akan memanfaatkan Tekken World Tour 2022 Global Finals untuk mengungkapkannya.

Free update Tekken 7 akan rilis 17 Agustus 2022 mendatang.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: