Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Pasar game mobile makin kesini semakin menarik, terlebih setelah satu persatu game konsol dan PC yang umumkan kehadirannya di platform mobile. Tak terkecuali Marveolus dengan game andalannya Story of Seasons yang mungkin dulu dikenal dengan seri Harvest Moon sebelum berpisah dengan Natsume.

Sebelumnya pada Maret 2019, Marvelous mengumumkan telah melisensikan merek Story of Seasons ke Tencent untuk hadirkan gamenya ke platform mobile. Dengan ini, Tencent akan menangani pengembangan, distribusi, dan pengoperasian game tersebut.

Setelah dua tahun, Marveolus dengan Next Studios milik Tencent akhirnya memamerkan gameplay dari Story of Seasons Mobile. Dari trailer gameplay tersebut mungkin terlihat mirip game Story of Seasons yang kita kenal dengan fitur bertani, memancing, merawat ternak dan lain-lain.

Grafis yang dihadirkan pun terlihat sangat bagus untuk ukuran game mobile, bahkan sekilas lebih bagus dari seri Story of Seasons: Pioneers of Olive Town yang belum lama ini rilis di Nintendo Switch.

Hadirnya Story of Seasons Mobile ini menjadi sangat menarik karena game serupa My Time At Portia juga dikabarkan akan rilis di platform mobile. Kedua game ini nantinya akan menjadi pesaing kuat Stardew Valley yang sebelumnya sudah hadir di platform mobile.

Selain Story of Seasons Mobile, baru-baru ini dalam acara Tencent Games Annual Conference, Tencent memperlihatkan gameplay game Metal Slug: Awakening, game Metal Slug terbaru yang akan hadir di platform mobile.

Game ini pertama kali diumumkan pada Juni tahun lalu dengan nama Metal Slug Code: J dan dikembangkan oleh TiMi Studios milik Tencent yang telah mengantongi lisensi resmi Metal Slug dari SNK.

Secara keseluruhan gameplaynya sama dengan Metal Slug yang kalian mainkan dahulu lengkap dengan karakter ikoniknya. Hanya saja, mekanik gameplay side-scrolling dalam game ini hadir dengan grafis 3D yang terlihat mulus dari game originalnya.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai tanggal rilis kedua game ini. Namun Metal Slug: Awakening telah dijadwalkan closed beta test pada bulan Juni mendatang untuk wilayah China saja.

Gimana? Pasti gak sabar kan dengan kedua game ini?

Share yuk !