Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Salinan game Super Mario Bros. yang belum dibuka laku terjual seharga 660 ribu USD (sekitar Rp9,5 Miliar pada lelang yang diadakan Heritage Auctions di Dallas, Amerika Serikat. Game ini dibeli pada tahun 1986 namun terabaikan selama sekitar 35 tahun.

Seperti diberitakan AP, Heritage Auctions di Dallas mengatakan video game tersebut terjual pada hari Jumat (2/4/2021). Rumah lelang tersebut mengungkap video game itu dibeli sebagai hadiah Natal tetapi akhirnya ditempatkan di laci meja, di mana ia tetap disegel dalam plastik dan dengan tab gantung utuh sampai ditemukan awal tahun ini.

“Karena produksi untuk salinan game ini dan yang lainnya sangat singkat, menemukan salinan lain dari produksi yang sama dengan kondisi yang sama akan serupa dengan mencari setetes air di lautan,” kata Valarie McLeckie, spesialis video game Heritage.

Heritage mengatakan itu adalah salinan terbaik dari game Super Mario Bros. yang dirilis pada tahun 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System itu. Salinan ini diketahui telah dinilai secara profesional untuk dilelang, dan mendapatkan angka 9.6.

Sebelumnya, rekor termahal salinan Super Mario Bros. adalah senilai 114 ribu USD untuk salinan produksi 1987, yang terjual pada lelang Heritage musim panas lalu. Pada November tahun lalu, salinan Super Mario Bros 3 dijual seharga 156.000 USD di rumah lelang yang sama.

Share yuk !