Terlalu Pay to Win, Streamer Ternama Menolak Untuk Bermain Genshin Impact

Safri Iqbal, 29 Agustus 2021

Terlalu Pay to Win, Streamer Ternama Menolak Untuk Bermain Genshin ImpactGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Salah satu streamer MMO ternama, Asmongold mengungkapkan bahwa ia menolak untuk bermain Genshin Impact karena dianggap terlalu “Pay to win”.

Hal ini disampaikannya pada live stream pada channel Twitch miliknya ketika ia menonton siaran Gamescom 2021. Dalam sesi promosional yang menampilkan trailer konser Genshin Impact, Asmongold berkata bahwa ia bakal tertarik untuk bermain Genshin Impact jika tidak ada sistem pay to win yang dia anggap sebagai “omong kosong”.

“Saya pikir saya akan bermain Genshin Impact jika game ini tidak memiliki “omong kosong” di dalamnya.” ujar Asmongold.

Asmongold sendiri merupakan seorang gamer MMORPG veteran yang menolak keras terhadap sistem monetisasi yang sangat berpengaruh pada gameplay MMORPG. Ia menganggap sistem pay to win merusak keseimbangan game dan menimbulkan ketidakadilan bagi seluruh pemain.

Seperti yang kita tahu, sistem Gacha dalam Genshin Impact sendiri meliputi berbagai aspek yang mempengaruhi gameplay. Karakter dan senjata yang kuat hanya bisa didapatkan lewat Gacha. sehingga pemain yang mengeluarkan uang banyak untuk Gacha akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Maka cukup wajar apabila Asmongold menolak untuk bermain Genshin Impact meskipun sebenarnya ia cukup tertarik menjajal game ciptaan miHoYo satu ini.

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: