Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Kasus bocornya GTA VI oleh hacker mungkin telah mencapai titik terang. Polisi London telah menangkap seorang tersangka yang diduga menjadi telah melakukan hacking. Setelah kabar tersebut mencuat, berbagai media menduga tersangka tersebut terkait dengan bocornya 90 cuplikan GTA VI.

Tersangka Merupakan Remaja Berusia 17 Tahun

Polisi London telah menahan seorang remaja berusia 17 tahun yang diduga bertanggung jawab atas kasus hacking. Remaja itu telah tertangkap di Oxfordshire, Inggris sebagai bagian penyelidikan bersama National Cyber Crime Unit.

Berbagai sumber telah melaporkan remaja tersebut terkait dengan bocornya GTA VI di internet. Contohnya, The Desk dan mantan jurnalis Reuters Matthew Keys melaporkan dari orang dalam bahwa penahanan itu terkait dengan “serangan terhadap Rockstar Games dan kemungkinan besar Uber”.

Sebelumnya, Uber menyatakan pelaku insiden hacking terhadapnya merupakan orang yang sama di balik bocornya GTA VI. Mereka juga menambah sang hacker kemungkinan terkait dengan kelompok Lapsus$

Maret lalu, polisi telah menangkap tujuh remaja atas tuduhan memiliki hubungan dengan Lapsus$. Lapsus$ sendiri telah menyerang perusahaan teknologi besar lainnya seperti Samsung, Microsoft, dan Nvidia.

Baca juga: Hacker GTA VI yang Diselidiki FBI, Memberikan Ancaman Balik

Polisi London Belum Memastikan Tersangka Sebagai Hacker GTA VI

Polisi London sendiri enggan berkomentar tentang penangkapan ini. Mereka masih belum memastikan tersangka terkait dengan serangan terhadap Rockstar Games dan Uber.

Mereka hanya menyatakan tersangka telah diamankan. Pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut kelak. Kemungkinan FBI akan berkomentar tentang kabar ini.

Sebelumnya Rockstar Games Dapat Ancaman

GTA VI
Akibat ulah hacker, 90 cuplikan GTA VI telah bocor online

 

Akhir pekan lalu, Rockstar Games dihebohkan dengan serangan hacker oleh user TeapotUberHacker yang berujung bocornya 90 cuplikan versi awal GTA VI. Begitu kabar itu tersebar di kalangan publik, sang hacker memberikan ancaman balik untuk membocorkan lebih banyak detail entri baru Grand Theft Auto itu pada publik. Ancaman itu ia buat setelah FBI menyatakan mereka akan menyelidikinya.

Penggemar yang telah menantikan GTA VI pastinya dapat bernapas lega karena pengembangan tidak akan diperlambat. Pengumuman perdana resmi dari Rockstar Games pastinya layak dinantikan. Sementara itu, sebuah sumber mengatakan tersangka di balik serangan cyber itu bisa saja bertambah pada kemudian hari.

Share yuk !