Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Ajang penghargaan video game terbesar, The Game Awards 2020 telah digelar. The Last of Us Part II sukses meraih penghargaan tertinggi, dengan memenangi predikat Game of the Year 2020, setelah mengalahkan 5 nominator lainnya. Kelima nominator itu ialah Animal Crossing: New Horizons, Doom Eternal, Final Fantasy VII Remake, Ghost of Tsushima, dan Hades.

Tahun ini The Game Awards 2020 diselenggarakan secara virtual dari Los Angeles, London, dan Tokyo. The Game Awards 2020 juga turut dihadiri para selebriti seperti Gal Gadot, Keanu Reeves, Tom Holland, dan Brie Larson, yang mempersembahkan penghargaan melalui Zoom. Ajang ini juga dilengkapi dengan pertunjukan musik dari pentolan Pearl Jam, Eddie Vedder yang memainkan Future Days, lagu yang ia tulis untuk The Last of Us Part II.

Secara keseluruhan, The Last of Us Part II memang sukses mendominasi The Game Awards 2020. Meraih 11 nominasi alias yang terbanyak dalam ajang ini, game garapan Naughty Dog ini sukses memenangkan 7 penghargaan, termasuk yang paling bergengsi Game of the Year (GOTY).

“Semua orang di Naughty Dog, saya tidak sabar untuk memeluk dan memberi tos, serta mabuk dengan kalian masing-masing. Namun kita harus menunggu sampai tahun depan. Saya hanya ingin berterima kasih kepada setiap orang yang mengerjakan game ini di dalam dan luar Naughty Dog,” kata Neil Druckmann, Direktur dari The Last of Us Part II.

Kemenangan The Last of Us Part II di Game Awards 2020 melengkapi kesuksesan game tersebut di Golden Joystick Awards, di mana The Last of Us Part II memenangkan Ultimate Game of the Year, dan trofi PlayStation Game of the Year pada bulan November, serta penghargaan bergengsi lainnya.

“Kami ingin berterima kasih kepada teman dan keluarga kami yang terus mendukung kami selama membuat game ini. Kalian menginspirasi kami tidak hanya untuk membuat game yang lebih baik dan lebih bermakna, tetapi juga untuk meningkatkan cara kami membuat game. Atas nama semua orang di Naughty Dog, kami ucapkan terima kasih.”

Adapun kategori lainnya yang berhasil dimenangkan game bertema post apokaliptik itu ialah Best Action/Adventure, Best Audio Design, Best Narrative, Innovation in Accessibility, Best Performance (Laura Bailey sebagai Abby), dan Best Game Direction.

Sekadar mengingatkan, selama tiga tahun terakhir pemenang dari Best Action/Adventure juga memenangi kategori Game of the Year. Mereka ialah Breath of the Wild (2017), God of War (2018), dan Sekiro: Shadows Die Twice (2019). The Last of Us Part II sukses melanjutkan tren tersebut.

Share yuk !