Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sebuah kolaborasi unik bakal dihadirkan oleh EA untuk game simulasi kehidupan andalan miliknya The Sims 4. EA bakal mengangkat game The Sims 4 menjadi acara reality show yang tayang berkala di televisi. Bisa dibilang konsep EA kali ini out of the box. Karena biasanya, konten game yang diangkat ke TV adalah sebuah film atau serial TV yang terkadang melenceng dari jalan cerita sesungguhnya.

Bertajuk The Sims Spark’d, acara reality show ini nantinya akan berisi 4 episode. Nantinya, para peserta di acara ini akan berkompetisi untuk menciptakan karakter ataupun skenario cerita di game The Sims 4. Point-point tersebut nantinya akan dinilai langsung oleh para juri seperti Dave Miotke selaku perwakilan dari Maxis, Kelsey Impicciche selaku perwakilan dari Buzzfeed Multiplayer, dan seorang penulis lagu bernama Taya Parx.

Seperti yang dilansir GAMEFINITY.ID dari laman PC Gamer (9/7/2020), belasan kontestan yang ikut di acara ini akan bersaing untuk mendapatkan total hadiah sebesar USD 100.000. Episode pertama akan mulai ditayangkan di channel TBS tanggal 17 Juli 2020 pukul 11 malam EDT/PDT. Tak hanya di televisi saja, acara ini juga akan disiarkan secara online di Buzzfeed Multiplayer.

Terkait acara ini, Branden Smith selaku eksekutif produser dari Buzzfeed Multiplayer mengatakan dengan adanya kerjasama dalam menggarap The Sims Spark’d membuat pihaknya bisa menawarkan pengalaman baru bagi para fans serta mampu membuat pendekatan inklusif untuk video game antar platform dan media.

Share yuk !