Share yuk !

GAMEFINITY.ID. BANDUNG The Sims 4: My Wedding Stories akhirnya dapatkan patch berupa kumpulan bug fixes. Ini adalah kabar baik setelah awal yang mengecewakan bagi penggemarnya!

Berawal dari Kontroversi di Rusia

Game pack The Sims 4 bertemakan pernikahan itu sudah memicu kontroversi bahkan sebelum rilis pada 23 Februari 2022 lalu. Kontroversi dimulai saat Electronic Arts (EA) dan Maxis mengumumkan mereka tidak akan merilis game pack itu di Rusia karena larangan representasi pasangan LGBT secara gamblang. Namun, mereka akhirnya memutuskan untuk merilisnya di sana tanpa sensor.

Namun, game pack ini kembali memicu kontroversi lain. Saat game tersebut akhirnya rilis, berbagai kritikan dan hujatan bermunculan dari para pemain dan kritikus profesional, termasuk di antaranya beberapa YouTuber seperti lilsimsie, Vixella, dan Simmer Erin.

Banyaknya Bugs Sampai Menganggu Permainan

Mereka mengeluhkan terdapat banyak bugs bertebaran dan mengganggu selama bermain game pack The Sims 4 ini, seperti sim tamu undangan pernikahan tidak memakai pakaian sesuai dress code yang ditentukan pemain, terdapat kegiatan tidak sesuai saat pesta pernikahan, pengantin sim tidak mengikuti perintah pemain untuk berjalan ke altar dan sebagainya. Bahkan ada sejumlah pemain yang menganggap game pack ini tidak bisa dimainkan dan belum selesai sepenuhnya.

Karena masalah ini, EA menjanjikan untuk memperbaiki bugs yang terdapat The Sims 4: My Wedding Stories dalam dua patch melalui laman laundry list tanggal 3 Maret 2022.

Satu Bulan Sejak Rilis, Akhirnya Patch Dirilis!

Setelah penantian lama oleh pemain yang sudah mengunduhnya, EA akhirnya merilis update patch untuk The Sims 4: My Wedding Stories pada 31 Maret 2022. Patch tersebut memperbaiki lebih dari 30 bugs yang bertebaran, di antaranya seluruh sim tamu undangan berpakaian sesuai dress code, dapat mengundang teman sim dari dua belah pihak pengantin, dan masih banyak lagi yang bisa dilihat di laman resminya. Pemain The Sims 4 yang memiliki game pack ini dapat leluasa mengendalikan sim-nya agar merayakan pesta pernikahan impian mereka.

Meski patch bug fix ini menjadi angin segar bagi The Sims 4, beberapa pemain justru tidak puas dengan EA karena caranya menangani situasi ini semenjak game pack ini rilis.

Share yuk !