Thronebreaker: The Witcher Tales Dapatkan Port Android

Safri Iqbal, 19 Mei 2021

Thronebreaker: The Witcher Tales Dapatkan Port AndroidGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Kabar gembira kembali hadir untuk para penggemar seri The Witcher. Kini CD Projekt Red mengumumkan bahwa mereka akan merilis port Android untuk Thronebreaker: The Witcher Tales.

CD Projekt Red sebenarnya telah merilis Thronebreaker di tahun 2018 untuk platform PC, PS4 dan Xbox One, kemudian di tahun 2020 Nintendo Switch dan iOS mendapat port game RPG satu ini. Untuk platform Android sebelumnya hanya mendapatkan game TCG The Witcher yang berjudul Gwent.

Gameplay

Gameplay dari Thronebreaker merupakan perpaduan dari RPG dan Card Game yang diadaptasi dari gameplay TCG Gwent. Meskipun diadaptasi dari Gwent, terdapat beberapa perbedaan mekanik yang cukup signifikan. Seperti contohnya Siege Unit dan Siege Row dihilangkan pada Thronebreaker sehingga hanya menyisakan unit jarak dekat dan jarak jauh.

Kemudin sisi RPG dari Thronebreaker sendiri mengusung tema semi-open world. Disini pemain dapat menjelajahi lima region yaitu Rivia, Lyria, Angren, Mahakam dan Lower Aedirn. Thronebreaker menyuguhkan pengalaman berpetualang menjelajahi map perspektif isometrik yang hampir mirip dengan Baldur’s Gate.

Jadi, Thronebreaker: The Witcher Tales sendiri bisa dibilang sebagai game lanjutan dari Gwent namun lebih berfokus ke single player dan lebih kaya akan storyline. Menurut CD Projekt Red selaku developer, Thronebreaker memberikan 30 jam pengalaman The Witcher yang sangat memukau dan seru untuk diikuti.

Plot

Campaign Thronebreaker: The Witcher Tales menceritakan tentang kejadian sebelum The Witcher pertama. Disini pemain akan memainkan Queen Meve, sang penguasa Lyria dan Rivia. Queen Meve bertugas untuk memimpin kerajaan dan membimbing putranya yang bernama Willem agar kelak mampu memimpin kerajaan yang dikuasainya.

Tantangan yang diterima oleh Queen Meve cukup berat. Dia harus memimpin kerajaan kecil yang tengah dilanda gejolak perang. Sehingga Queen Meve harus mempersiapkan kerajaan dan pasukannya agar dapat mempertahankan Lyria dari gempuran musuh yang sangat dahsyat.

Layaknya The Witcher, disini pemain akan dihadapkan berbagai pilihan. Pilihan-pilihan ini akan menentukan arah dari jalan cerita yang akan pemain lalui dan tentunya juga akan mempengaruhi ending dari storyline.

Thronebreaker: The Witcher Tales akan dirilis pada tanggal 17 Juni 2021. Sebelum rilis pemain dapat mengikuti event pre-register di Play Store. Thronebreaker sendiri merupakan game premium jadi pemain dapat mencicipi sedikit demo secara gratis namun harus membayar untuk membuka seluruh gameplay dari Thronebreaker.

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: