Share yuk !

GAMEFINITY.ID, MEDAN – Game Pokemon terbaru bergenre MOBA, Pokemon Unite, telah rilis dalam versi mobile pada 22 September 2021 lalu. Menghadirkan 23 pilihan Pokemon, berikut tier list Pokemon dari yang terkuat hingga yang terlemah saat ini.

Attacker

  1. Cramorant
  2. Pikachu
  3. Alolan Ninetales
  4. Cinderace
  5. Gardevoir
  6. Greninja
  7. Venusaur

Cramorant termasuk salah satu Pokemon yang paling sulit digunakan di Pokemon Unite dengan tingkat kesulitan “Expert”. Latihan dengan baik akan membuahkan hasil, mengingat Cramorant hampir tak terkalahkan di tangan para pemain berpengalaman.

Venusaur termasuk satu dari sedikit Pokemon yang bisa evolve di Pokemon Unite. Sayangnya, kekuatannya cenderung lemah ketika belum memasuki tahap evolusi terakhirnya. 

Speedster

  1. Zeraora
  2. Absol
  3. Talonflame
  4. Gengar

Zeraora termasuk Pokemon yang memiliki Unite Move terkuat di Pokemon Unite saat ini. “Plasma Gale” dapat menghasilkan AOE damage sangat tinggi pada musuh sekitar, serta memberikan buff basic attack kepada Zeraora.

Untuk kasus Gengar, ia punya “Levitate” yang membantunya bergerak sangat cepat saat sedang tidak dalam mode combat. Namun, move ini hanya efektif kalau sudah mencapai minimal level 7 untuk dikombinasikan dengan “Dream Eater” ataupun “Hex”.

All-Rounder

  1. Lucario
  2. Machamp
  3. Garchomp
  4. Charizard

Lucario dapat dengan mudah menyergap lawan berkat status Mobility-nya yang tinggi. “Extreme Speed” dapat memberikan damage tinggi dengan sangat cepat, sementara “Bone Rush“ membuatnya bisa teleport ke musuh untuk memberikan serangan susulan.

Dibandingkan Lucario, saat ini Charizard tidak memiliki moveset yang spesial. Kekuatan Charizard baru mencapai puncaknya setelah mempelajari Unite Move, membuatnya cenderung lemah di early game.

Defender

  1. Blastoise
  2. Snorlax
  3. Crustle
  4. Slowbro

Mirip kasus Charizard dan Venusaur, Blastoise juga lemah di early-game. Namun setelah ia mempelajari “Surf” dan “Hydro Typhoon”, ia dapat menghasilkan crowd control (CC) yang mengontrol jalannya permainan.

Walaupun tergolong yang terlemah di antara Defender yang ada di Pokemon Unite saat ini, bukan berarti Slowbro Pokemon yang lemah. Seperti Blastoise, Slowbro juga memiliki “Surf” yang berguna di tengah teamfight, ditambah “Telekinesis” yang dapat menarik musuh ke arahnya. 

Supporter

  1. Blissey
  2. Wigglytuff
  3. Mr. Mime
  4. Eldegoss

Blissey adalah pilihan Support terbaik saat ini karena bisa memberikan heal, menghilangkan status efek, serta buff damage kepada rekan tim. Pastikan kamu selalu berada di setiap teamfight untuk memberikan support yang maksimal.

Eldegoss sempat populer di Pokemon Unite, namun langsung tergeser dengan kehadiran Blissey. Walaupun begitu, Eldegoss masih merupakan sosok Supporter yang relevan.

Share yuk !