Tiga Laptop ASUS VivoBook Terbaru Hadir untuk Para Kreator Muda

Fajar Arifin, 4 Juni 2021

Tiga Laptop ASUS VivoBook Terbaru Hadir untuk Para Kreator MudaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – ASUS memperkenalkan tiga laptop VivoBook terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series. Ditujukan untuk para kreator muda, ketiga laptop VivoBook terbaru kali ini tampil dengan performa yang lebih kencang dari pendahulunya serta dilengkapi dengan berbagai fitur khusus sehingga penggunanya dapat bekerja secara mudah, nyaman, dan lebih produktif.

“Setelah hadir di laptop lini gaming ROG, prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series kini hadir di lini laptop VivoBook. Ini merupakan bukti komitmen ASUS yang selalu menghadirkan pilihan laptop paling lengkap bagi masyarakat Indonesia, khususnya kali ini adalah para kreator muda,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Berkat pengalaman panjang di industri laptop, ASUS sangat mengerti akan kebutuhan penggunanya termasuk para kreator muda. Untuk itulah tiga laptop VivoBook terbaru kali ini tidak hanya sekadar tampil sebagai laptop yang powerful, tetapi juga mudah dan nyaman digunakan, serta yang paling penting adalah dapat selalu diandalkan sebagai perangkat penunjang kreativitas.”

Ditenagai Prosesor AMD Ryzen Generasi Terbaru

Tiga laptop VivoBook terbaru yang diperkenalkan kali ini adalah VivoBook Flip 14 (TM420), VivoBook S 14 (M433), serta VivoBook Ultra 14 (M413). Ketiganya merupakan laptop yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series terbaru yang sudah menggunakan arsitektur Zen3 serta pemrosesan 7nm. Prosesor generasi terbaru dari AMD ini tidak hanya memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya, tetapi juga lebih efisien sehingga membuat laptop VivoBook terbaru kali ini lebih powerful dan tetap hemat baterai.

Varian prosesor tertinggi yang hadir di VivoBook terbaru kali ini adalah Ryzen 7 5700U yang telah menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Konfigurasi core dan thread berlimpah ditambah dengan boost clock hingga 4,3Ghz membuat seri VivoBook terbaru kali ini sangat ideal untuk kegiatan content creation.

Seluruh prosesor Ryzen 5000 Mobile Series yang digunakan di jajaran laptop VivoBook terbaru kali ini juga dibekali dengan chip grafis terintegrasi Radeon. Chip grafis tersebut telah dirancang agar laptop VivoBook terbaru dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra, seperti bermain game eSports hingga menjalankan aplikasi video editing.

Desain Modern dan Penuh Gaya

Sebagai laptop modern yang dirancang untuk para kreator muda, tiga laptop VivoBook terbaru kali ini mengadopsi desain modern yang mengedepankan kenyamanan serta kemudahan bagi penggunanya. Ketiganya hadir dengan bodi yang sangat ringkas dan ringan, serta tipis sehingga mudah dibawa bepergian. Hal tersebut sangat penting bagi para kreator muda yang sangat aktif bergerak sehingga laptop yang mereka gunakan harus memiliki desain yang tidak megganggu mobiltas.

Salah satu rahasia mengapa seri VivoBook terbaru kali ini dapat tampil lebih ringkas adalah berkat teknologi NanoEdge Display. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan bezel pada layar VivoBook terbaru hadir dengan ukuran yang sangat tipis. Ukuran bezel yang tipis mmeiliki berbagai manfaat, di antaranya adalah membuat ukuran bodi laptop lebih kecil secara keseluruhan serta membuat rasio layar terhadap bodi (screen-to-body ratio) menjadi lebih besar sehingga dapat menghadirkan pengalaman visual yang lebih baik.

Tidak sampai di situ, seri VivoBook terbaru kali ini juga tampil dengan ragam warna yang menarik seperti Indie Black, Resolute Red, Dreamy White, dan Gaia Green pada seri VivoBook S 14 (M433). Sementara di seri VivoBook Ultra 14 (M413) terdapat pilihan warna Indie Black, Transparent Silver, dan Hearty Gold. Semua itu dihadirkan agar para kawula muda yang memiliki jiwa kreatif memiliki pilihan desain laptop yang beragam sesuai dengan kepribadian mereka.

Menambah pengalaman penggunaannya, ASUS menghadirkan desain keyboard yang lebih baik dan nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Selain memiliki travel distance yang lebih baik, keyboard di seri VivoBook terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan LED backlit agar tetap nyaman digunakan di kondisi minim cahaya. ASUS bahkan menghadirkan lima tombol ekstra pada keyboard VivoBook terbaru kali ini yaitu tombol Home, End, Page Up, Page Down, dan Fn. Kelimanya dihadirkan untuk membuat pengguna laptop VivoBook terbaru lebih produktif.

Fitur Lengkap dan Siap Digunakan

Tiga laptop VivoBook terbaru kali ini telah dibekali dengan fitur yang sangat lengkap, mulai dari konektivitas serta fitur penunjang produktivitas lainnya. Dimulai dari konektivitas, seri VivoBook terbaru kali ini dilengkapi dengan berbagai port hingga membuat penggunanya tidak perlu lagi membawa dongle ekstra untuk menghubungkan berbagai perangkatnya. Mulai dari port modern USB Type-C, serta port essential seperti USB Type-A, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack, semuanya dimiliki oleh seri VivoBook terbaru kali ini. Port yang lengkap membuat laptop VivoBook terbaru siap digunakan untuk beraktivitas.

Selain koneksi melalui kabel, ketiga laptop Vivobook terbaru kali ini juga dilengkapi dengan fasilitas koneksi nirkabel modern yang sangat mumpuni, salah satunya adalah penggunaan modul WiFi 6. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 menawarkan koneksi yang lebih baik dalam hal kecepatan transfer data dan kualitas koneksi. Tidak hanya itu, ASUS juga menghadirkan teknologi WiFi Master di ketiga laptop VivoBook terbaru kali ini. Fitur tersebut memungkinkan ketiga laptop VivoBook terbaru untuk dapat terkoneksi ke access point yang memiliki kualitas sinyal terbaik secara otomatis sehingga kualitas konektivitas akan terus terjaga meski penggunanya berpindah tempat.

Pengalaman penggunaa laptop tidak hanya dapat dinilai dari spesifikasi dan fitur konektivitasnya saja, kelengkapan dan dukungan software juga harus diperhitungkan. Seluruh seri VivoBook terbaru yang diperkenalkan kali ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home serta Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil. Ketiga laptop tersebut bahkan dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik menggunakan sidik jari (fingerprint) dan telah terintegrasi dengan Windows Hello.

Terakhir, aplikasi MyASUS juga dihadirkan di tiga laptop VivoBook terbaru kali ini. MyASUS merupakan aplikasi yang menjadi portal bagi pengguna laptop ASUS untuk mengetahui status dan konfigurasi umum laptopnya. Melalui aplikasi MyASUS, pengguna juga dapat memeriksa status garansi serta melakukan update firmware secara otomatis.

Salah satu fitur terbaik MyASUS adalah Link To MyASUS yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone-nya dengan laptop. Link To MyASUS dilengkapi dengan fasilitas penujang produktivitas seperti membuat smartphone menjadi layar kedua, mengirim dan menerima file dari dan ke smartphone, hingga memungkinkan pengguna untuk menjawab pesan serta mengangkat telepon langsung dari laptopnya.

 

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: