Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Square Enix berencana untuk merilis koleksi trilogi Tomb Raider pada 18 Maret. Hal ini terungkap pada daftar di Microsoft Store. Tomb Raider: Definitive Survivor Trilogy akan memuat Tomb Raider: Definitive Edition, Rise of the Tomb Raider: 20 Year Celebration, dan Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition.

“Tomb Raider: Definitive Survivor Trilogy adalah edisi lengkap dari game asal Tomb Raider pemenang penghargaan. Dengan semua konten edisi definitif dari setiap game, Trilogi ini menjanjikan puluhan jam eksplorasi yang menakjubkan, pemecahan teka-teki yang menantang, dan pertarungan bertahan hidup, dimana Lara ditakdirkan untuk menjadi dirinya,” deskripsi dari game di Microsoft Store.

Game tersebut terdaftar sebagai 4K Ultra HD dan kompatibel dengan HDR10. Tetapi tidak disebutkan fitur unggulan pada konsol next-gen tertentu seperti grafis yang ditingkatkan atau fitur baru.

Versi konsol sebelumnya, game Tomb Raider dapat dimainkan di Xbox Series X dan S melalui kompatibilitas ke belakang, namun dengan sejumlah keterbatasan. Misalnya, mode 4K Rise of the Tomb Raider masih dibatasi pada 30fps pada konsol generasi berikutnya, sedangkan mode kinerja 60fps menurunkan resolusi ke 1080p.

Di PC, game Tomb Raider terbaru, Shadow of the Tomb Raider 2018, menampilkan ray-tracing melalui kartu GeForce RTX Nvidia. Crystal Dynamics mengatakan pihaknya bermaksud untuk merayakan ulang tahun ke 25 franchise Tomb Raider sepanjang tahun 2021. Perushaan akan mempromosikan berbagai event, termasuk cosplay, streaming langsung, dan “banyak kejutan” lainnya.

Pengembang Crystal Dynamics mengungkapkan bahwa game berikutnya dari petualangan Lara Croft akan “menyatukan” garis waktu dalam game Tomb Raider asli milik Core Design dan trilogi rebootnya.

“Kami punya ambisi besar untuk masa depan Tomb Raider. Trilogi asal kami pada tahun 2013 menceritakan kisah masa-masa awal Lara ketika dia ditempa menjadi penyintas, pahlawan, hingga akhirnya menjadi Tomb Raider,” kata Will Kerslake, direktur game franchise Tomb Raider di Crystal Dynamics.

“Kami membayangkan masa depan Tomb Raider yang terungkap setelah petualangan ini, menceritakan kisah yang dibangun di atas luasnya game Core Design dan Crystal Dynamics, bekerja untuk menyatukan garis waktu ini.”

Seperti diberitakan GAMEFINITY.ID sebelumnya, Square Enix mengumumkan pada Oktober lalu bahwa Tomb Raider Reloaded, game mobile action free to play, dijadwalkan rilis pada 2021.

Pada bulan Januari, MGM mengumumkan bahwa Misha Green, kreator dan sutradara dari serial HBO, Lovecraft Country akan mengarahkan sekuel film Tomb Raider 2. Sekuel ini akan kembali dibintangi Alicia Vikander kembali berperan sebagai Lara Croft.

Share yuk !