Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Awal Bulan Oktober Mendatang, Twitch akan menghapus salah satu fitur dari aplikasi yang dimilikinya, yaitu Host Mode. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014 yang lalu, Fungsi dari mode Host yaitu dimana kamu dapat mengarahkan penonton ke streamer lainnya ketika kamu sedang dalam status offline. Sayangnya, keputusan Twitch menghapus fitur ini rupanya sangat membingungkan penggunanya baik Streamer maupun penonton yang telah setia menggunakannya.

Sebenarnya fitur Host Mode ini cukup menguntungkan Streamers itu sendiri, konten yang akan dibawakannya akan lebih rapi saat mereka tidak aktif. Mengherankannya, Twitch mengklaim bahwa mode tersebut memblokir penonton untuk berinteraksi dengan Streamers tersebut melalui cuplikan postingan yang dipost oleh Zack Bussey di Twitter

Baca juga: Twitch Larang Streamers Lakukan Gambling Stream

Pernyataan Twitch Mengenai Dihapusnya Fitur Host Mode Melalui Kolom Frequently Ask Question ( FAQ )

Jack Bussey Twitch
Twitch menganggap fitur Host Mode menghalangi viewers berinteraksi dengan Streamers ( Jack Bussey )
  • Apa yang terjadi pada Mode Host setelah dihapusnya fitur ini?

Efektif per tanggal 3 Oktober 2022 kami akan menghapus fitur Mode Host. Setelah itu, perintah chat “/host” dan “Channel Host” Stream Manager tidak akan ada lagi. Selain itu “Autohost” akan digantikan dengan “saran Channel” pada pengaturan channel kamu.

  • Mengapa Anda tak setuju dengan Mode ini?

Kami mengenalkan fitur Host Mode pada tahun 2014 yang lalu yang memudahkan penonton mengalihkannya ke channel Streamers dan konten kreator lainnya ketika mereka sedang offline. Sejak peluncurannya kita telah mempelajari bahwa Streamers ataupun konten kreator membagikan penontonnya dengan Streamers lain untuk membantunya berkembang dengan mengenalkan fitur tersebut.

Classify pernyataan
Classify menganggap dihapusnya fitur Host Mode merupakan tindakan terbodoh yang dilakukan oleh Twitch ( Class )

Kami membuat keputusan ini karena dianggap tak sesuai dengan ekspektasi dari penonton ketika mereka ingin melakukan interaksi dengan Streamers ketika mereka sedang live dan mode host mengganggunya. Mencegah para pemirsa untuk berinteraksi dengan Streamers juga akan membatasi berkembangnya channel tersebut karena mereka tidak dapat lagi membangun komunikasi yang berarti dengan penonton yang baru mengikutinya.

Grahamalot Twitter
Twitch hanya mengganti namanya tanpa mengubah esensi asli ( Grahamalot )

Pernyataan tersebut agak sedikit membingungkan bahwa Mode Host hanya berfungsi ketika laman utama Streamers sedang dalam keadaan tidak aktif. Dan cukup mudah untuk mengklik live stream yang dihosting untuk berinteraksi dengannya.

Akibatnya banyak Streamers yang menggunakan aplikasi ini mempertanyakan maksud dibaliknya. Salah satunya dari streamers Classify, ia menganggap keputusan Twitch tersebut merupakan keputusan terbodoh  yang dibuat olehnya. Postingan tersebut menuai berbagai reaksi seperti pada akun Grahamalot yang mengatakan bahwa Twitch hanya mengganti namanya saja.

Share yuk !