UFL, Game Bola Terbaru yang Akan Menjadi Pesaing FIFA dan eFootball

Eko Setiyawan, 26 Agustus 2021

UFL, Game Bola Terbaru yang Akan Menjadi Pesaing FIFA dan eFootballGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Berbicara mengenai game bola, tentunya tak akan jauh dari persaingan antara FIFA dengan eFootball (sebelumnya PES). Ya, keduanya memang sudah lama mendominasi game sepakbola di berbagai platform. Namun, sepertinya kedua game ini akan mempunyai pesaing baru menyusul munculnya game bola berjudul UFL.

Diumumkan di event Gamescom 2021 tadi malam, UFL merupakan game simulasi sepakbola free to play yang mengusung konsep “global online football league”. Nantinya pemain dapat membuat klub sendiri dengan 5000 pemain bola berlisensi untuk bersaing dengan pemain lain dalam liga online.

Game ini telah dikembangkan sejak tahun 2016 oleh studio bernama Strikerz Inc. Untuk saat ini mereka belum membagikan gameplay game ini, namun game ini dipastikan akan menggunakan Unreal Engine, engine yang sama dengan game eFootball.

“Kami adalah penggemar sepak bola dan gamer yang bersemangat — kami telah bermain video game sepak bola selama bertahun-tahun dan kami tahu persis apa yang ingin dilihat orang dalam simulator sepak bola,” kata Eugene Nashilov, CEO dari Strikerz Inc. “Kami ingin menemukan kembali permainan video sepak bola dari awal, menawarkan pengalaman bermain yang revolusioner, menarik, dan adil bagi para pemain di seluruh dunia. Kami tidak sabar untuk berbagi lebih banyak tentang game ini.”

UFL

Mirip dengan eFootball, UFL akan gratis dimainkan dengan update fitur secara berkala meninggalkan konsep game bola tahunan yang berbayar. Sang developer menyebutkan bahwa game ini akan menghadirkan pengalaman sepakbola fair play dan berfokus pada skill pemain serta tanpa pay to win.

Untuk masalah lisensi, baru ada satu klub yang telah mengumumkan menjadi partner UFL yaitu West Ham United. Namun, UFL dipastikan telah bekerja sama dengan FIFPRO dan InStat untuk menghadirkan lisensi dan statistik pemain secara aktual.

UFL

Menurut Strikerz, UFL akan dirilis di semua konsol utama saat ini, yang kemungkinan besarnya adalah Xbox One, PS4, Xbox Series X|S, PS5, dan Nintendo Switch. Hal ini bisa jadi game tersebut tidak akan hadir di PC. Saat ini belum ada tanggal rilis pasti, namun mereka akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

author avatar
Eko Setiyawan
Seorang casual gamer yang tertarik dengan hal-hal yg berkaitan dengan PC, konsol serta gaming hardware.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: