Uji Skill Matematikamu Lewat Game Kompetitif Battle Calculator

Safri Iqbal, 7 Agustus 2021

Uji Skill Matematikamu Lewat Game Kompetitif Battle CalculatorGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Mungkin sebagian dari kalian masih ingat aplikasi kalkulator 140 ribu rupiah yang menghebohkan komunitas Nintendo Switch beberapa waktu yang lalu.

Nah kini muncul lagi app kalkulator yang serupa, namun bedanya aplikasi kalkulator ini bukanlah kalkulator biasa, namun sebuah game kompetitif!

Game ini bernama Battle Calculator dan dikembangkan oleh developer Blacksmith DoubleCircle. Battle Calculator merupakan game multiplayer dimana pemain dapat melawan pemain lain dalam pertarungan kalkulasi dan menghitung.

Gameplay dari Battle Calculator sendiri cukup sederhana. Pemain akan diberikan angka secara acak, kemudian pemain ditugaskan untuk menyusun kalkulasi dengan hasil yang sesuai dengan angka tersebut.

Angka yang diberikan kepada pemain akan disesuaikan dengan tingkat kesulitan yang dipilih pemain. Semakin sulit tingkat kesulitan yang dipilih, semakin rumit angka yang diberikan. Angka yang keluar dapat berkisar dari puluhan hingga jutaan.

Namun angka yang boleh digunakan untuk menyusun kalkulasi hanya angka 0-9 dan 0,1-0,9. Selain itu fungsi aritmatika yang dapat digunakan adalah tambah (+), kurang (-), kali (x), dan bagi (/). Kemudian pemain yang tercepat dalam menyusun kalkulasi angka dinyatakan sebagai pemenang.

Tidak hanya game kompetitif saja, Battle Calculator juga menyediakan fitur kalkulator biasa yang bisa kalian gunakan untuk kebutuhan menghitung kalian sehari-hari.

Jika kalian tertarik untuk mengasah otak dan meningkatkan skill kalkulasi matematika kalian, game Battle Simulator kini tersedia untuk platform Nintendo Switch dan dibanderol dengan harga 15 USD atau 216 ribu rupiah.

 

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: