Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tencent telah merilis update versi 1.2 pada game battle royale andalannya, PUBG Mobile. Pengguna sudah mulai bisa mengunduh patch update melalui Google Play Store dan App Store. Pada update terbaru ini, pemain kedatangan sejumlah konten menarik, salah satunya adalah mode Runic Power. Sesuai dengan namanya, mode ini memungkinkan pemain untuk menggunakan kekuatan unik yang terdapat pada rangkaian aksara kuno alias rune.

Terdapat tiga jenis rune yang dapat dipilih, yakni Flame Rune, Arctic Rune, dan Wind Rune. Setelah memilih rune, pemain akan mendapat dua skill yang terdiri dari kemampuan summon untuk memanggil bunker dan boost untuk memberikan efek tambahan khusus. Pemain juga akan diberikan efek yang berbeda-beda, tergantung dari jenis rune yang sebelumnya telah dipilih.

Seperti Flame Rune misalnya, mempunyai kemampuan untuk memanggil roda api yang dapat menimbulkan efek terbakar (burn) kepada lawan. Rune ini juga dapat menambah efek burn yang dihasilkan kepada lawan yang tertembak. Sementara pengguna Arctic Rune mampu memanggil tembok es yang bisa digunakan untuk mengangkat objek di atasnya. Skill boost pada rune ini memberikan efek beku yang dapat mengurangi proses penyembuhan lawan.

Terakhir, terdapat rune angin bernama Wind Rune. Pengguna rune ini bisa memanggil perisai angin semi-transparan untuk mengurangi damage yang dihasilkan dari tembakan lawan. Berkat kemampuan boost Wind Rune, kecepatan gerak pemain akan meningkat, sementara waktu cooldown pengisian peluru akan berkurang. Mode ini bakal menemani pemain PUBG Mobile hingga 7 Maret mendatang.

Selain mode Rune Power, Tencent juga bakal meluncurkan mode lain bernama Power Armor yang akan resmi menyambangi PUBG Mobile pada 5 Februari mendatang. Power Armor nantinya bakal tersedia secara khusus di peta Livik. Pada mode ini, pemain dapat membuat equipment bernama Power Armor dari material Kristal Nano dan Blueprint Armor.

Power Armor tersedia dalam tiga jenis dan mampu memberikan efek tambahan pada karakter pemain. Adapun ketiga armor tersebut terdiri dari Power Armor dada, lengan dan kaki. Apabila semua jenis Power Armor telah berhasil didapatkan, pemain akan secara otomatis mendapatkan sebuah senjata pamungkas bernama Dragon’s Breath Grenade.

Melalui pembaruan ini, Tencent turut me-reset mode Metro Royale dan memperbarui daftar hadiah yang bisa didapatkan. Selain itu, pemain juga kedatangan satu buah senjata baru bernama Famas. Senjata berjenis senapan serbu ini menggunakan peluru amunisi 5.66 mm dan dapat menampung 25 peluru sekaligus. Famas hanya tersedia untuk peta (map) Livik.

Pembaruan PUBG Mobile versi 1.2 membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 615 MB untuk versi Android dan 1.5 GB untuk versi iOS. Pemain yang melakukan pembaruan game pada 12 hingga 17 Januari juga berkesempatan untuk mendapat hadiah tambahan. Adapun hadiah tersebut terdiri dari 2.888 BP, 100 AG, dan Acolyte of Justice Backpack dengan masa aktif selama 3 hari.

Share yuk !