Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Tanjung Balai Karimun – Sejak awal perilisan Clash Of Clans pada 2 agustus 2012, dan masih bertahan sampai saat ini, terhitung sudah hampir 9 tahun COC menemani para gamers mobile, sudah banyak sekali COC memberikan update-update agar pemain tidak merasa bosan.

Mulai dari update Townhall, yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pemain, lalu update Troops baru, sampai update yang sempat membuat nama COC semakin naik adalah, Update mode malam yang terdapat pada Basis Tukang.

Namun, dari semua perjalanan panjang tersebut, kali ini pengembang COC memberikan hadiah yang indah untuk satu-satunya pahlawan kita semua para player COC, yaitu Builder/Tukang diberikan kesempatan untuk dapat mengupgrade rumah kecilnya.

Bosan Dihancurkan, Tukang Akhirnya Mengamuk

Tampaknya tukang sudah kehabisan kesabaran ya, sudah bertahun-tahun semua karya yang dia bangun hancur menjadi abu, bahkan sempat terjadi drama dimana tukang pergi dari rumah, karena sudah lelah dengan kondisi yang dialami selama bertahun tahun.

Dan pada akhirnya di Townhall 14 tukang bisa merubah rumah kayunya menjadi tempat untuk bertahan dan menyerang musuh yang ada. Kalian tidak bisa semena-mena lagi dengan pondok tukang, dulu pondok tukang hanyalah bangunan kecil yang membuat kalian bisa mendapatkan persentase ekstra jika menghancurkannya.

Fitur Update Pondok Tukang

Update ini nantinya memberikan kemampuan untuk pondok tukang dapat di tingkatkan ke 4 level, saat pondok tukang mencapai level 2 keatas, pondok tukang akan mengeluarkan senjata pertahana yang ada di bagian atap pondok tukang.

Dibawah ini adalah table biaya untuk meningkatkan pondok tukang ke level 2-4, yang penulis kutip dari website Clash Of Clan

LevelWaktu peningkatanBiaya peningkatanKerusakan Per DetikPerbaikan per detikHit point
210 hari9.5 Juta Emas80501000
312 hari12.5 Juta Emas100551300
414 hari15.5 Juta Emas120601600
  • Jangkauan : 6 petak
  • Jenis kerusakan: Target Tunggal
  • Target: Darat & Udara
  • Target favorit: Apa saja

Tukang Sudah Tidak Lemah

Update ini tidak hanya memberika pondok tukang kemampuan untuk menyerang musuh, namun tukang yang ada juga akan andil bagian dalam perang, jika sebelumnya pada saat desa diserang, tukang akan bersembunyi, sekarang tukang akan ikut berperang dengan cara memperbaiki pertahanan didekatnya selama  pertempuran.

Karena tukang ini tidak bisa menjadi target serangan, tukang masih tetap bisa diserang menggunakan mantra, mantra racun dan juga mantra pembeku dapat menghentikan/memperlambat kinerja tukang dalam memperbaiki pertahanan.

Dan tukang akan berhenti memperbaiki disaat pondok tukang miliknya dihancurkan, jadi mulai sekarang jangan remehkan Tukang lagi ya guys.

Update dari COC kali ini bisa dibilang salah satu langkah Developer COC untuk kembali menarik para pemain yang sudah pensiun, pencapaian yang hebat dari COC bisa bertahan sejauh ini.

Share yuk !